Berita Kampus
Universitas Pertamina Menjalin Kerja Sama Dengan STIKOM Inter Studi

Published by: Universitas Pertamina 19 April 2022
Di baca: 12 kali
Jakarta – Pada Selasa, 19 April 2022, bertempat di kampus Universitas Pertamina, Jakarta, telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Universitas Pertamina dengan STIKOM Inter Studi. Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan langsug oleh Prof. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph.D., selaku Rektor Universitas Pertamina, Diajeng Herika Hermanu, BSBA., selaku Wakil Ketua I Bidang Akademi, dan Rizky Fauzi, S.Ikom., M.Ikom., selaku Wakil Ketua III Bidang Kerja Sama.

Acara ini turut disaksikan oleh para petinggi Universitas Pertamina dan STIKOM Inter Studi. Dari Universitas Pertamina turut hadir Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir, MS, Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bapak Suhari Pranyoto, M.M, CMA, serta Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Bapak Wahyu Agung Pramudito, Ph.D. Sedangkan dari STIKOM Inter Studi hadir pula Ketua SPMI Ibu Kurniam S.E, MM, Asisten Wakil Ketua II Ibu Riska Tyas Prahesti, M.Ikom, Kepala Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni Bapak Yasser Fikry, M.Si., Cht, dan Ketua LPPM Ibu Happy Prasetyawati, S.E., MM.

Penandatanganan nota kesepahaman ini merujuk kepada pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengoptimalkan kualitas sumber daya manusia lulusan perguruan tinggi yang setara dengan lulusan internasional. Rektor Universitas Pertamina, Prof. IGN Wiratmaja Puja berharap perjanjian kerja sama ini dapat diterapkan dengan baik serta menjadi landasan awal kerja sama yang lebih luas antara Universitas Pertamina dan STIKOM Inter Studi.

Hal-hal yang kemudian menjadi ruang lingkup penyelenggaraan kerja sama ini antara lain di bidang pendidikan bertujuan untuk mengoptimalkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia termasuk para tenaga pendidik. Dalam bidang penelitian dan pengebangan bertujuan untuk mengembangkan proyek komersialisasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Yang terakhir dalam bidang pengabdian masyarakat bertujuan untuk berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Di akhir acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini Universitas Pertamina dan STIKOM Inter Studi saling memberikan suvenir sebagai penanda awal bentuk kerja sama. Besar harapan kedua belah pihak agar kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan segera dilaksanakan.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved