Komunikasi dan Diplomasi

Dr. Farah Mulyasari, S.T., M.Sc
Wakil Dekan Fakultas Komunikasi dan Diplomasi

PROGRAM STUDI

Komunikasi

Program Studi Komunikasi memiliki sejumlah keunggulan antara lain:

  1. Kurikulum Program Studi Komunikasi disesuaikan dengan standar internasional.
  2. Materi Berpikir Kritis dan Berpikir Solusi Kreatif menjadi core kurikulum dimana mahasiswa sedari awal diarahkan untuk menjadi active learner.
  3. Mahasiswa mendapatkan pengetahuan mengenai dunia kerja melalui praktisi dari sektor industri; dimana mahasiswa mendapatkan kesempatan pengarahan langsung dari praktisi industri energi mengenai teknologi terkait.
  4. Mahasiswa tidak hanya menerima materi di dalam kelas, namun juga diberikan wawasan luas dengan terjun langsung melalui kerja praktik di sektor industri, khususnya industri energi.
  5. Mahasiswa mendapatkan fasilitas Riset Komunikasi sebagai wadah pengembangan kompetensi mahasiswa.
  6. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat lulus dalam waktu 3.5 tahun.

Selengkapnya
Hubungan Internasional

Keunggulan Program Studi Hubungan Internasional Universitas Pertamina yaitu:

  1. Program Studi Hubungan Internasional Universitas Pertamina dibangun dari keunggulan dan karakteristik Pertamina dan studi mendalam terhadap program studi Hubungan Internasional di berbagai universitas di Indonesia dan universitas ternama di dunia.
  2. Kompetensi lulusan program studi Hubungan Internasional Universitas Pertamina mencakup kompetensi dasar yang memenuhi standar nasional berdasarkan Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII), dan kompetensi khusus berdasarkan pilihan konsentrasi studinya.
  3. Program studi Hubungan Internasional Universitas Pertamina mencetak lulusan siap kerja dengan pembelajaran yang berbasis student-based learning. Dengan metode ini, mahasiswa akan belajar dengan objek kontekstual dan nyata dalam kehidupan, serta terlatih untuk berpikir kritis dalam menyelesaikan masalah.

Selengkapnya
© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved