Berita Kampus
Keluarga Besar Universitas Pertamina Rekatkan Ukhuwah Islamiyah Melalui Buka Puasa Bersama

Published by: Universitas Pertamina 19 April 2022
Di baca: 10 kali
Jakarta, 19 April - Dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah, juga sebagai ajang untuk berbagi kebaikan kepada sesama, Universitas Pertamina menggelar acara buka puasa bersama pada 19 April 2022. Acara luring tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan dihadiri oleh pimpinan, serta sejumlah dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Universitas Pertamina.

Dalam acara tersebut, Rektor Universitas Pertamina, Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph.D., menyampaikan harapannya agar seluruh keluarga besar Universitas Pertamina senantiasa menjaga silaturahmi meskipun dengan segala keterbatasan mobilitas sealama masa pandemi Covid-19. 

Hadir mengisi ceramah, ustadz kondang yang telah malang melintang di Televisi Indonesia, Ustadz Jaka Swara. Dalam ceramahnya, beliau menekankan bahwa ibadah puasa Ramadhan seyogyanya dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan rasa empati kepada sesama.

“Dalam tatanan dunia, tak hanya kekurangan materi, kelebihan materi juga merupakan potensi musibah jika kita tidak memanfaatkannya dengan baik. Karenanya, puasa mengajarkan kita untuk mengkonsumsi secukupnya, memiliki secukupnya, dan memberi kelebihan materi yang kita miliki, kepada orang yang kekurangan. Agar dunia ini menjadi seimbang,” ujar Ustadz Jaka.

Dalam kesempatan tersebut, Universitas Pertamina juga memberikan sumbangan senilai 90 Juta Rupiah kepada Yayasan Nurul Habibah, Yayasan Al Anwar, Yayasan Amal Mulia Indonesia, dan Yayasan Indonesia Hijau. Keempat perwakilan yayasan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Universitas Pertamina, atas sumbangan yang diberikan.
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved