Berita Kampus
Lions Club Jakarta Selatan dengan Universitas Pertamina Gelar Kegiatan Donor Darah

Published by: Universitas Pertamina 16 September 2022
Di baca: 53 kali
Jakarta, 16 September 2022 - Lions Club Jakarta Selatan Mengadakan Kegiatan Donor Darah di Universitas Pertamina pada Kamis (15/9). Kegiatan ini dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) ABC Universitas Pertamina pukul 09.00-12.00 WIB.

Kegiatan berlangsung lancar, ditambah lagi antusias dari para pendaftar yang berasal dari mahasiswa dan staf Universitas Pertamina. Ibu Erny Herdianti, selaku Presiden LCJS Fun Age Matahari (Lions Club) Jakarta Selatan menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah ketiga kalinya dilakukan di Universitas Pertamina. Partisipan yang turut meramaikan dalam kegiatan ini lebih banyak daripada sebelumnya.

“Ini sudah ketiga kalinya kita melaksanakan kegiatan donor darah di Universitas Pertamina. Kita merangkul dari PMI Jakarta Selatan dan KSR Unit Universitas Pertamina untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan kita. Darah yang kita kumpulkan akan kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan,” jelas Erny.

Erny melanjutkan bahwa jumlah kantong darah yang terkumpul pada kegiatan ini belum memenuhi target. Ia menjelaskan bahwa dari keseluruhan pendaftar, terdapat beberapa diantaranya yang tidak eligible, seperti tekanan darah di atas ketentuan, jumlah hemoglobin yang terlalu rendah, dan lain sebagainya.

“Target kita 150 peserta ya. Namun karena kondisi yang belum memungkinkan kita bisa menarik peminat, jadi kita baru dapat 100-an (peserta). Per pukul 09.00, yang layak untuk donor baru 80,” sambungnya.

Disamping itu, LCJS Fun Age Matahari (Lions Club) Jakarta Selatan juga mengadakan tes glukosa darah secara gratis. Tujuan dari tes ini ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk waspada terhadap asupan yang masuk dalam tubuh.

“Kami juga melakukan tes glukosa darah.Tujuannya, kami ingin masyarakat khususnya anak muda (mahasiswa) aware dengan kandungan gula darah. Karena kalau kita tidak memberikan edukasi, khawatir kepada mereka nantinya,” pungkasnya. [RF]

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved