Berita Kampus
Big Hearing Promoting Program Studi Kimia Universitas Pertamina

Published by: Universitas Pertamina 19 July 2022
Di baca: 34 kali
Jakarta, 19 Juli 2022 - Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022/2023, Program Studi Kimia Universitas Pertamina mengadakan kegiatan "Big Hearing Promoting". Kegiatan ini terbuka dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif Program Studi Kimia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan Platform Zoom Meeting yang dipandu oleh Kepala Program Studi Kimia, Dr. Nila Tanyela Berghuis, S.Si., M.Si. 

Dilaksanakannya kegiatan "Big Hearing Promoting" ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan cara promosi Program Studi Kimia Universitas Pertamina dalam menarik perhatian audiens khususnya Pelajar SMA/SMA/MA sederajat agar memilih Universitas Pertamina sebagai kampus impian dan memilih jurusan Program Studi Kimia.

Berdasarkan hasil diskusi dalam forum, didapatkan bahwa Mahasiswa/I Program Studi Kimia sewaktu dahulu mendapatkan informasi promosi Universitas Pertamina beserta Program Studi Kimia dari berbagai macam sumber, seperti website resmi Universitas Pertamina maupun website media online lain seperti Kompas.com, iklan media sosial Instagram, orang tua, pihak sekolah sewaktu SMA, Quipper Kampus, dan testimoni kakak tingkat sekolah.

"Menurut saya, promosi yang harus ditingkatkan oleh pihak kampus yaitu promosi melalui media sosial seperti TikTok dan YouTube Short Video. Pengguna kedua jenis media sosial tersebut saat ini cukup banyak", Ujar Nanda Sakinah Mahasiswi Program Studi Kimia Angkatan 2021.

Selain itu, kegiatan seperti UPGTS (Universitas Pertamina Goes to School) lebih di kembangkan lagi dan jika bisa mencakup banyak wilayah, dengan menghadirkan guest star seperti tokoh publik.

Melalui kegiatan ini, Ibu Nila berharap kepada seluruh civitas akademika Program Studi Kimia untuk dapat bersama-sama menyebarluaskan informasi promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022/2023 Program Studi Kimia. 

"Semoga promosi yang telah kita lakukan dapat membuahkan hasil yang baik, dimana mahasiswa baru yang mendaftar di Program Studi Kimia Universitas Pertamina lebih banyak dari tahun sebelumnya", Ujar Ibu Nila. 

Bagi sobat yang tertarik menjadi bagian dari Mahasiswa Program Studi Kimia Universitas Pertamina segera kunjungi https://universitaspertamina.ac.id/prodi/kimia.[NA]
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved