Agenda
Juara 3 Project Innovation dan Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019

Published by: LABORAN KOMPUTER 31 October 2019
Di baca: 8 kali
Project Innovation dan Puspiptek Innovation Festival (PIF) merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Puspiptek (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dimana tidak hanya sebatas bidang teknologi informasi sehingga sangat dianjurkan untuk program studi lainnya.

Acara ini berlangsung pada 1 - 6 Oktober 2019 bertempat di Gedung Graha Widya Bhakti (GWB) Kawasan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan. Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pertamina mengirim satu tim yang terdiri dari Riestiya Zain Fadillah, Megandi, dan Aries Dwi Prasetiyo. Mereka merupakan mahasiswa aktif dari Program Studi Ilmu Komputer 2016 Univ. Pertamina.

Dalam presentasi lomba tersebut, mereka melakukan inovasi (membuat) Sistem Bahasa Isyarat Indonesia (SIBI). Yang mana aplikasi sistem tersebut ditujukan kepada penyandang tunarungu, sehingga dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu dan memudahkan penyandang tunarungu dalam melakukan komunikasi dengan masyarakat. Selain itu, inovasi aplikasi SIBI juga direkomendasi untuk mengikuti TBIC (Technology Business Incubator) agar aplikasi dapat dijadikan produk untuk start-up. Dan dalam kegiatan lomba tersebut, mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer Univ. Pertamina berhasil menempati juara ketiga.

Akhir kata selamat untuk Riestiya Zain Fadillah, Megandi, dan Aries Dwi Prasetiyo karena berhasil menempati juara ketiga. Terima kasih telah berprestasi dan mengharumkan Universitas pertamina serta Program Studi Ilmu Komputer.
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved