Agenda
Mewadahi Kreativitas Mahasiswa/i Program Studi Komunikasi Universitas Pertamina Melalui Ajang Kompetesi COMMON 2022

Published by: Prodi Komunikasi 26 September 2022
Di baca: 20 kali
Jakarta, 15 September 2022 - Program Studi Komunikasi Universitas Pertamina kembali menggelar program baru yaitu Competition Media Online (COMMON). COMMON adalah kegiatan perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Komunikasi Universitas Pertamina. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa komunikasi Universitas Pertamina untuk menuangkan kreativitas yang dimiliki dalam bentuk blog dan media sosial kreatif. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih serta mengembangkan soft skill Mahasiswa Program Studi Komunikasi Universitas Pertamina. Kegiatan utama COMMON, pertama yaitu perlombaan COMMON dengan tema “Kreativitas Konten Media Digital (Blog dan Media Sosial Kreatif) Mahasiswa Program Studi Komunikasi Universitas Pertamina” serta kegiatan kedua yaitu “Acara Puncak COMMON 2022” .

Kegiatan hari puncak COMMON dihadiri oleh Rektor Universitas Pertamina, Prof. IGN Wiratmaja Puja, Ph.D., Wakil Dekan Fakultas Komunikasi dan Diplomasi (FKD), Dr. Ir. Farah Mulyasari, S.T., M.Sc., Ketua Program Studi Kokunikasi, Dr. Mohammad Ichlas El Qudsi, M.Si., Mahsiswa/I Kokunikasi, dan para peserta perlombaan.

Karya-karya dihasilkan oleh para peserta perlombaan COMMON sangat kreatif, inovatif, dan bermanfaat. Perlombaan COMMON kali ini dimenangkan oleh :

Klik dibawah ini untuk mengakses karya pemenang COMMON 2022

  1. Pemenang lomba kategori blog kreatif
  • Juara 1 : Ni Luh Made Yani
  • Juara 2 : Gigis Aris Sandi
  • Juara 3 : Arika Zharifah Dharmaputri
  1. Pemenang lomba kategori media sosial kreatif
  • Juara 1 : Ngazha Syafania Munawir Putri 
  • Juara 2 : Muhammad Daffa Fawwaz
  • Juara 3 : Devani Ezra Khansa

Secara garis besar karya para peserta menceritakan tentang kehidupan sehari-hari mereka menjadi Mahasiswa/I Komunikasi Universitas Pertamina, menceritakan program-program atau kegiatan yang ada, dan lain sebagainya yang dituangkan dalam bentuk tulisan, video, audio, maupun lain sebagainya.

"Saya berharap perlombaan COMMON kedepannya dapat menjangkau target yang lebih luas lagi. Selain itu, harapannya semoga ada pelatihan terkait blog dan media sosial yang nantinya dapat membantu para peserta menghasilkan output karya yang luar biasa." -Ujar Netti Anjelina selaku Ketua Pelaksana Kegiatan COMMON.
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved