Berita Kampus
UPER TALK - 8 : Sosialisasi Pemberian Insentif bagi Civitas Akademika

Published by: Universitas Pertamina 13 July 2022
Di baca: 12 kali
Jakarta, 13 Juli 2022  - Universitas Pertamina Universitas Pertamina kembali melaksanakan kegiatan UPERTALKS 8 dengan metode hybrid (12/7). Dalam acara yang dihadiri lebih dari 200 peserta ini, Rektor Universitas Pertamina, Prof IGN Wiratmaja Puja, Ph.D. menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengajak para tenaga kerja Universitas Pertamina melihat dan menyukseskan program prioritas Universitas Pertamina di tahun 2022.

“Kita melaksanakan sesuatu harus sesuai target dan terstruktur, tetapi kita harus memprioritaskan hal yang bersifat high impact. Sama hal nya dengan target yang ingin dicapai Universitas Pertamina yaitu untuk menjadi kampus energi, salah satu caranya dengan memprioritaskan program yang bersifat high impact.”, ujar Prof. Wiratmaja.

Pada UPer Talk ke-8 ini, materi yang disampaikan berkaitan dengan strategi peningkatan publikasi ilmiah penelitian / inovasi dan go digital.

Materi pertama, yaitu peningkatan publikasi ilmiah penelitian/inovasi disampaikan oleh Harya Dwi Nugraha, M.Sc., DIC, Ph.D. sebagai tim Kantor Wakil Rektor Bidang Penelitian Pengembangan dan Kerjasama Universitas Pertamina. Menurut Harya, setiap civitas akademika yang berhasil melakukan publikasi berupa buku, jurnal, prosiding, media massa, kekayaan intelektual, dan sitasi akan diberikan insentif sebagai wujud apresiasi dari Universitas Pertamina.

Selanjutnya, materi kedua terkait program go digital disampaikan oleh Bapak M. Robby Hervindo, S.Sos. dari Kantor Sekretaris Universitas Pertamina. Robby mengungkapkan hasil riset dari digital admission survey 2020 mendapatkan hampir 70% siswa SMA menggunakan media sosial untuk mencari informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru. Dari jumlah tersebut juga diketahui  jika iklan di media sosial dapat mempengaruhi pemilihan universitas.

Berdasarkan pembahasan di atas, Universitas Pertamina telah melakukan perubahan dari sisi desain dan warna untuk konten di Instagram. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan nuansa yang baru dan lebih modern, dengan harapan dapat menarik perhatian audiens. Saat ini pengikut Instagram Universitas Pertamina sudah mencapai 92, 1 ribu (per 14 Juli 2022) dan sudah terverifikasi. Selain itu, Universitas Pertamina juga memiliki media sosial lain seperti Facebook, TikTok, dan Youtube. Dan saat ini TikTok mulai dikembangkan.

Kedua program prioritas tersebut dianggap dapat memberikan high impact bagi Universitas Pertamina. Melalui publikasi karya tulis yang banyak dan dapat menerapkan go digital dengan maksimal, akan berdampak pada akreditasi dan branding kampus dan akademisi.
Program prioritas Universitas Pertamina tahun 2022 tersebut tentunya harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin dengan diiringi evaluasi secara berkala. Serta program tersebut merupakan langkah bagi Universitas Pertamina untuk melakukan branding dan revitalisasi menuju kampus energi. [NA]

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved