Berita Kampus
UPER dan BRIN Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Dukung Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Published by: Universitas Pertamina 24 May 2023
Di baca: 66 kali
Jakarta, 7 Maret 2023 - Universitas Pertamina merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tahun 2016 silam, walaupun terhitung baru namun kualitas pendidikan dan prestasi mahasiswa/i dan tenaga pendidiknya tidak kalah jauh dengan universitas swasta ternama lainnya. Selain itu, Universitas Pertamina juga sudah banyak menjalin kerjasama dengan industri maupun perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dalam skala nasional maupun internasional

Terbaru ini Fakultas Teknologi Industri Universitas Pertamina bekerja sama dengan Pusat Riset Teknologi Kekuatan Struktur Organisasi Riset Energi dan Manufaktur Badan Riset dan Inovasi Nasional. 

Kerjasama yang terjalin berfokus pada kolaborasi riset teknologi kekuatan struktur ini dilaksanakan pada 2023, di Gedung 220 Lt. 1, PUSPIPTEK BRIN, Tangerang Selatan.

Dalam hal ini pihak kesatu atas nama Dr, Mahfudz Al Huda, M.Eng, selaku Kepala Pusat Riset Teknologi Kekuatan Struktur (PRTKS) Organisasi Riset Energi dan Manufaktur (OREM), Badan Riset dan Inovasi Nasional. Sedangkan  pihak kedua, yaitu Prof Dr. Ir. Wawan Gunawan Abdul Kadir, MS, selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerja Sama  berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pertamina. Pihak 1 dan 2 tersebut kemudian disebut dengan para pihak.

Maksud dari perjanjian kerjasama ini adalah sebagai langkah awal pelaksanaan kerja sama dalam penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan, serta invensi dan inovasi di bidang teknologi kekuatan struktur. Bertujuan untuk mengembangkan teknologi kekuatan struktur melalui Kolaborasi Riset antara para pihak.

Kolaborasi riset di bidang teknologi Kekuatan struktur di antaranya tentang pengaruh faktor-faktor beban, temperatur, kondisi lingkungan, dan getaran terhadap perilaku kekuatan struktur.

Perjanjian Kerja Sama ini berlaku selama 3 tahun 6 bulan  terhitung sejak ditandatangani oleh para pihak.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved