Berita Kampus
Universitas Pertamina Gelar POP UP 2022

Published by: Universitas Pertamina 19 September 2022
Jakarta, 20 September 2022 – Universitas Pertamina menggelar Pekan Orientasi dan Pengenalan Universitas Pertamina 2022 (POP UP). Kegiatan yang bertajuk “Be a game changer in post-COVID metamorphosis  ini dilaksanakan secara tatap muka untuk pertama kalinya setelah 2 tahun kebelakang dilaksanakan secara daring akibat pandemi  COVID-19.

Kegiatan ini merupakan upaya pembekalan awal kepada mahasiswa baru dalam menghadapi perkuliahan. Kegiatan berlangsung dalam sepekan, dimulai dari tanggal 19 September 2022 dan akan berakhir di 23 September 2022. Kegiatan POP UP 2022 ini mengangkat tema “Be a game changer in post-COVID metamorphosis”.

Sebagai bentuk upaya dalam menanamkan karakter “Be Global Leader”, Universitas Pertamina mengundang beberapa praktisi dan ahli di bidangnya, serta mahasiswa berprestasi. Hari pertama (19/9) pembekalan Future-Ready Mindset for Next Global Leaders yang dipaparkan oleh adalah Hericus Erwin selaku Business Development PT Pertamina dan Satria Pramudono selaku Operation and Development Halodoc.

Hari kedua (20/9) sidang terbuka di Gedung Pertamina Wanita Patra (PWP). Acara ini menjadi momentum sakral, karena prosesi ini merupakan penobatan dari siswa menjadi mahasiswa baru. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor beserta pimpinan Universitas Pertamina. Hari ketiga (21/9) pembekalan bela negara dari Kombes Pol Ami Prindani, S.I.K., M.Si. selaku Direktur Pencegahan Densus 88 Anti Teror Polri.

Kegiatan ini berhasil menarik antusias para mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan 5 hari ini. Salah satunya Sandi Pamungkas, mahasiswa baru Program Studi Ekonomi 2022. “POP UP 2022 sangat menarik, asik, dan pemaparannya modern. Materinya sangat berguna untuk kehidupan yang berada di kampus. Saya menyukai materi tentang berkesempatan ikut kompetisi dan kiat-kiat studi ke luar negeri,” jelasnya dalam wawancara (21/9) [RF]

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved