Berita Kampus
Universitas Pertamina dan FTUI Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Published by: Universitas Pertamina 13 March 2023
Jakarta, 13 Maret 2023 - Universitas Pertamina baru saja menandatangani perjanjian kerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dalam rangka mengembangkan program Credit Earning Program (CEP)  pada Senin (06/03) di Gedung Rektorat Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini diwakili oleh Budi W Soetjipto, Ph.D., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina dan Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU., selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Budi, dalam sambutannya mengatakan tujuan utama kerja sama ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa Program Sarjana di lingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Pertamina untuk melakukan perolehan kredit pada program studi di FTUI.

Menurut Heri, terdapat lima program studi yang menerima CEP di FTUI, yakni Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Industri. Bila mahasiswa yang mengikuti program ini telah berhasil mengambil kredit, FTUI akan memberikan pengakuan atas kredit yang diperoleh pada jenjang Magister sesuai program studi yang diambil.

Heri menambahkan, ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, diharapkan dapat menjadi permulaan bagi pengembangan kerja sama lainnya. ā€œSaya harap kedepannya kita bisa bekerja sama dalam program internasional seperti misalnya program riset selama enam bulan di universitas luar negeri. Hal ini tentu akan menambah pengalaman bagi mahasiswa,ā€ jelasnya.

Terakhir, Budi menyampaikan, penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud upaya Universitas Pertamina untuk terus menghadirkan terobosan-terobosan baru dalam rangka mengembangkan potensi para mahasiswanya.


© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved