Berita Kampus
Universitas Pertamina Akan Mulai Suksesi Rektor

Published by: Universitas Pertamina 08 March 2023
Di baca: 13 kali
Jakarta, 8 Maret 2022 - Universitas Pertamina melakukan sosialisasi proses pemilihan rektor pada kegiatan UPERTalks 2 yang disampaikan oleh Senat Universitas Pertamina, Prof. Dr. Ir. Made Emmy Relawati pada Selasa (07/02) di GOR ABC Universitas Pertamina.

Menurut Emmy, pemilihan Rektor Universitas Pertamina akan diwakili oleh Senat Universitas dan Badan Penyelenggara Universitas Pertamina, yakni Pertamina Foundation. Pihak-pihak yang akan terlibat dalam pemilihan rektor akan dibagi menjadi dua, yakni panitia pemilihan yang bertugas mengurus hal-hal teknis dan administrasi, dan panel pemilihan yang bertugas menilai kelayakan calon rektor.

“Bakal calon rektor dapat berasal dari internal maupun eksternal UPER. Jika sudah terpilih, rektor terpilih akan menjabat satu periode selama lima tahun dari tahun 2023 sampai 2028 sesuai ketentuan Statuta,” ujar Emmy.

Terdapat sejumlah persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh individu yang ingin mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Pertamina, diantaranya sebagai berikut:
1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia,
2. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah,
3. Berpendidikan Doktor (S3) dan melampirkan ijazah S3,
4. Tidak pernah ditetapkan sebagai terdakwa dengan ancaman pidana paling singkat selama 5 tahun.
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved