Berita Kampus
Mau Lanjut Kuliah di Perancis? Sobet UPER Bisa Ikut Program Ini!

Published by: Universitas Pertamina 06 March 2023
Di baca: 13 kali
Jakarta, 6 Maret 2023 - Universitas Pertamina (UPER) berkolaborasi dengan Nantes Université berhasil menggelar Info Session mengenai Eduper Goes To France di Auditorium, Universitas Pertamina pada Jumat (3/3). 

Menghadirkan Prof. Razban Haghighi Tchanguiz selaku Direktur Kerjasama Internasional dari Nantes Université, ia menyampaikan mengenai program Flash Track dan kelas internasional antara UPER dan Nantes Université atau lebih tepatnya Polytech Nantes. 

“Pada program Flash Track, mahasiswa S1 dapat langsung mengejar gelar S2 di Polytech Nantes cukup dengan satu tahun asalkan mahasiswa tersebut berasal dari universitas yang sudah bekerja sama dengan Nantes Université”, ujar Prof. Razban. 

Polytech Nantes sendiri adalah universitas khusus teknik yang masih paralel dengan Nantes Université. Terdapat empat program studi yang ditawarkan dalam program Flash Track bersama Universitas Pertamina diantaranya Electrical Engineering (EE), Data Science (DS), Visual Computing (VICU), dan Microalgae Bioprocess Enginering (MBE). 

Prof Razban juga menerangkan bahwa selama satu tahun tersebut kegiatan mahasiswa akan terbagi menjadi dua. Enam bulan pertama adalah pembelajaran yang akan dijelaskan dalam Bahasa Inggris, dan enam bulan selanjutnya mahasiswa akan mengikuti kegiatan magang di perusahaan yang berlokasi di Prancis. 

“Selama kegiatan magang mahasiswa dapat memilih sendiri perusahaan yang mereka inginkan atau memilih perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Polytech Nantes. Selama magang juga mahasiswa akan menerima bayaran”, ucap Prof Razban. 

Pada sesi selanjutnya Madame Nur Fitria perwakilan dari Institute Francaise d'Indonesie, Campus France memberikan penjelasan tambahan mengenai alasan mengapa harus melaksanakan studi di Prancis. Nur Fitria juga memaparkan berbagai beasiswa bagi mahasiswa yang kiranya tertarik untuk melaksanakan studi mulai dari Beasiswa France Excellence D3/S1/S2, Beasiswa Master 2, Beasiswa Tematik, beasiswa Kartini Sains, Excellence EIFFEL dan Beasiswa Séjour Scientifique de Haut Niveau (SSHN) khusus untuk mobilitas peneliti/dosen.

Bagi mahasiswa Universitas Pertamina yang tertarik untuk mengikuti program Kelas Internasional atau Flash Track bersama Polytech Nantes dapat mendatangi Kantor Internasional Universitas Pertamina. [ER]

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved