Berita Energi
KESDM Percepat Transisi Energi dengan Menggelar Forum ETWG 3 di Bali

Published by: esdm.go.id 07 September 2022
Di baca: 7 kali
KESDM Percepat Transisi Energi dengan Menggelar Forum ETWG 3 di Bali

Pemerintah RI melalui KESDM menggelar forum transisi energi G20 yang ke tiga. Acara ini diadakan di Nusa Dua Bali, dan menjadi menjadi gelaran ketiga diskusi terkait transisi energi pada Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

Forum pertemuan yang dihadiri puluhan kepala delegasi dari negara-negara anggota G20 berlangsung selama dua hari (31Agustus – 1 September). The 3rd Energy Transitions Working Group (ETWG) membahas tiga pilar utama transisi energi, yaitu akses, teknologi dan pendanaan dalam mempercepat transisi energi.

"Semua negara G20 sepakat atas tiga pilar transisi energi. Ini tentu menjadi sinyal positif kepada komunitas global bahwa G20 memiliki ambisi dan komitmen sebagai bagian dari solusi atas masalah global untuk 1) mendukung pemulihan ekonomi global dari pandemi, 2) mempercepat kemajuan transisi menuju sistem energi yang lebih bersih secara berkeadilan, 3) mendorong tercapainya akses energi modern yang terjangkau, handal, dan berkelanjutan serta, 4) upaya menekan emisi global, 5) dan meningkatkan ketahanan energi untuk mitigasi berbagai resiko yang menyebabkan terganggunya kehandalan suplai dan ketidakstabilan pasar energi" ujar Chair of ETWG, Yudo Dwinanda Priaadi saat melakukan konferensi pers ETWG-III di Hotel Grand Hyatt, Bali, Kamis (1/9).

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved