Berita Kampus
Hijaukan Pulau, UPER tanam 180 Bibit Mangrove Untuk Bumi

Published by: Universitas Pertamina 14 September 2023
Memulai dengan semangat yang tak tergoyahkan, mereka menanam 180 bibit mangrove, kolaborasi cemerlang bersama @kemangteerjkt, sebagai bagian utuh dari  Aksi Lingkungan Sobat Bumi Universitas Pertamina ‘Hijaukan Generasi Untuk Masa Depan’.

Universitas Pertamina (UPER) miliki berbagai program untuk memberikan bantuan biaya pendidikan. Setiap beasiswa memiliki syarat serta manfaat yang berbeda. Salah satunya yaitu Beasiswa Sobat Bumi. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa UPER sedang menjalankan studi semester 2 dan maksimal semester 6 serta memiliki Indeks Prestasi dan atau Indeks Prestasi Kumulatif >3,00. Dalam langkah gigih demi menjaga bumi, Pulau Tidung Kepulauan Seribu menjadi panggung aksi berani Universitas Pertamina. 

Penanaman mangrove ini dilakukan di Pulau Tidung, melalui kegiatan ini Zherin Miftahul Khaira menyampaikan “Sobat Bumi UPER melakukan alsinyata dalam Pulau Tidung, penanaman mangrove ini menjadi ekosistem dalam perairan serta mangrove dapat menjadikan penjaga pantai dari amukan erosi, penangkal ombak serta hunian baru dalam ekosistem laut,” ujar Zherin. 

Dalam wawancara yang dilakukan Zherin sebagai salah satu mahasiswa yang turut berkontribusi dalam aksi ini  turut berpesan “dengan penanaman mangrove ini, Sobat Bumi Universitas Pertamina turut menjaga bumi, dengan adanya aksi ini semoga dapat terus bersemi serta menyulam harapan dan menjadikan inspirasi bagi semua,” tutup Zherin.

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved