Berita Energi
Hemat Energi, Lampu di Sejumlah Lokasi DKI Jakarta Dipadamkan selama 1 Jam Besok

Published by: merdeka.com 30 June 2022
Di baca: 2 kali
Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memadamkan lampu pada sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta besok, Sabtu 2 Juli 2022. Hal ini dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon.

Dikutip dari akun Instagram resmi @dinaslhdki, pemadaman akan dilakukan pada malam hari pukul 20.30 WIB. Pemadaman ini dijadwalkan akan berlangsung selama satu jam.

"Yuk, ambil bagian dari gerakan ini dengan memadamkan lampu dan listrik yang tidak diperlukan di tempat masing-masing," dikutip dari @dinaslhdki, Jumat (2/7/2022).

Adapun lokasi pemadaman lampu di Jakarta antara lain ialah seluruh bangunan/gedung kantor Pemprov DKI Jakarta (kecuali rumah sakit, puskesmas, klinik, dan lain-lain).

Pemadaman Satu Jam di DKI, Walhi: Tak Efektif Kurangi Jejak Karbon
Selain itu, pemadaman lampu juga akan dilakukan pada jalan protokol dan jalan arteri di lima wilayah.

Simbol-simbol kota Jakarta seperti Gedung Balai Kota, Monumen Nasional dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya, Bundaran HI dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, serta Patung Pahlawan dan Patung Jenderal Sudirman juga akan ikut dipadamkan lampunya.

Tak hanya itu, beberapa gedung dan bangunan kepunyaan swasta, gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel, dan apartemen pun juga bakal ikut dipadamkan. [ded]
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved