Berita Energi
Sambut Bulan K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Gaungkan Semangat Budaya HSSE

Published by: Refining & Petrochemical Pertamina 31 January 2022
Di baca: 16 kali
Palembang - Sesuai dengan tekad kuat untuk mewujudkan zero accident dan terus menerus mengimplementasikan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3), PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju menggelar Gerakan Nasional (Gernas) K3.

Pembukaan Gernas K3 di Kilang Pertamina Plaju digelar pagi tadi, Senin (31/01) bertempat di Lapangan Aneka Komperta Plaju, dihadiri General Manager (GM), jajaran manajemen dan segenap Perwira Kilang Pertamina Plaju.

GM Kilang Pertamina Plaju, Edy Januari Utama mengatakan, semangat pelaksanaan Gernas Bulan K3 di Tahun 2022 ini selaras dengan tema mewujudkan budaya Health, Safety, Security & Environment (HSSE) yang unggul untuk mendukung implementasi aspek environment, social & governance (ESG) Pertamina di era globalisasi.

"Saat ini kita berada di era yang didominasi oleh generasi Z, penggunaan dan penguasaan teknologi digital menjadi suatu keniscayaan," ujarnya. Dikatakannya, hal itu lantas menjadi tantangan implementasi budaya HSSE di Kilang Pertamina Plaju.

"Implementasi budaya HSSE di era digitalisasi merupakan tanggung jawab kita semua," imbuhnya. Ia mengatakan peringatan Bulan K3 Nasional lantas menjadi momentum mewujudkan budaya HSSE yang unggul.

Masih dalam suasana Pandemi COVID-19, Edy mengatakan protokol kesehatan harus tetap diutamakan selama pelaksanaan Bulan K3 Nasional. Meski begitu, ia berharap peserta Gernas K3 Nasional tetap menggelorakan semangat HSSE.

Selaras dengan tujuan itu, beberapa event akan digelar untuk menyemarakkan Gernas Bulan K3 Nasional dalam rangka mewujudkan budaya HSSE yang unggul di lingkungan Kilang Pertamina Plaju.

Dalam laporannya, Ketua Gernas K3 Kilang Pertamina Plaju, Achmad Suhairi mengatakan peringatan K3 direncanakan akan berlangsung sejak akhir Januari hingga awal Maret 2022 mendatang.

Beragam kegiatan akan digelar untuk menyemarakkan Bulan K3 di Kilang Pertamina Plaju, misalnya seminar kesehatan fisik & mental, Socmed Gernas Competition, HSSE Culture in Action, First Aid Competition, Tes Kebugaran NAPFA.

Ada juga agenda lainnya seperti quiz, fun bike & run, donor darah & VCT test, sosialisasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan First Aid untuk warga ring 1, dan kegiatan menarik lainnya.

Adapun peserta yang akan terlibat dalam kegiatan-kegiatan itu terdiri dari manajemen, pekerja, mitra kerja keluarga dan masyarakat ring 1 di sekitar area operasi.
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved