Berita Energi
Jaga Sinergitas dengan Pemangku Kebijakan, Pertamina Gelar Forum Pertemuan, Minta Masukan dan Sara

Published by: tribunnews.com 20 August 2022
Di baca: 5 kali

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menyelenggarakan forum pertemuan dengan para pemangku kepentingan, sebagai upaya untuk mendapatkan tanggapan dan masukan, pada Jumat (19/8/2022).

Forum pertemuan ini merupakan salah satu saluran interaksi yang dilaksanakan Pertamina untuk mendapatkan masukan secara formal dari para pemangku kepentingan.

"Dengan para pemangku kepentingan tentunya Pertamina telah memiliki berbagai saluran interaksi," ujar Ely Chandra Peranginangin selaku Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan dalam siaran pers yang diterima TribunKaltim.co pada Sabtu (20/8/2022).

Forum pertemuan tersebut dihadiri dari berbagai pemangku kepentingan PT KPI Unit Balikpapan, Bea Cukai Balikpapan, Kantor Pajak Pratama Balikpapan Barat, Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Badan Pertanahan Nasional Kota Balikpapan, Bank Indonesia, BPJS Balikpapan, Polresta Balikpapan, Kodim 0905 Balikpapan, Serikat Pekerja, perwakilan Kelurahan dan Kecamatan, Mitra Binaan hingga Vendor.

Dalam penyampaian Chandra, bahwa untuk menjalankan operasional perusahaan, tentu saja Pertamina memerlukan dukungan dari semua pemangku kepentingan.

"Para pemangku kepentingan ini merupakan pihak-pihak yang sangat penting bagi perusahaan, untuk memastikan tujuan perusahaan dan tujuan pemangku kepentingan dapat berjalan sejalan," terangnya.

"Sehingga aspek keberlanjutan dapat tercapai. Keberlanjutan ini tidak hanya dari sisi Pertamina saja, tetapi juga dari sisi pemangku kepentingan," imbuhnya.

Lanjut dalam penyampaiannya, kerjasama antar pemangku kepentingan juga merupakan salah satu bentuk implementasi tata nilai Akhlak yaitu kolaborasi, semua pihak dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan bersama.

"Masukan-masukan dan aspirasi yang disampikan dari para pemangku kepentingan menjadi salah satu bahan masukan dan evaluasi," tukas Chandra.

"Untuk memastikan bahwa apa yang selama ini kami lakukan sudah dianggap baik atau malah kurang dari para pemangku kepentingan dan itu yang akan kami coba perbaiki dan tingkatkan," ucapnya. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Jaga Sinergitas dengan Pemangku Kebijakan, Pertamina Gelar Forum Pertemuan, Minta Masukan dan Saran, https://kaltim.tribunnews.com/2022/08/20/jaga-sinergitas-dengan-pemangku-kebijakan-pertamina-gelar-forum-pertemuan-minta-masukan-dan-saran.
Penulis: Ary Nindita Intan R S | Editor: Aris
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved