Berita Kampus
Sore Apresiasi Universitas Pertamina Tahun 2023

Published by: Universitas Pertamina 05 April 2023
Di baca: 44 kali
Jakarta, 5 April 2023 - Kegiatan Sore Apresiasi Prestasi Mahasiswa Universitas Pertamina merupakan bentuk apresiasi atas berbagai prestasi yang telah diukir oleh mahasiswa Uper. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan motivasi dan semangat berprestasi mahasiswa dapat terus meningkat.

Pada kegiatan Sore Apresiasi Prestasi, dilaksanakan pemberian anugerah prestasi pada berbagai kategori dan juga mengetahui Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Universitas Pertamina Tahun 2023 yang akan mewakili Universitas Pertamina untuk berjuang di kontestasi selanjutnya dalam lingkungan LLDIKTI3 maupun Nasional.

Terdapat beberapa kategori anugerah prestasi pada kegiatan tersebut, berikut diantaranya;
  1. Peraih Anugerah Prestasi Bidang Olahraga, Muhammad Feri Edo Ardiansyah, Peraih Medali Emas Kejuaraan Internasional Pencak Silat Paku Bumi Open IX yang diselenggarakan Perguruan Silat Paku Bumi.
  2. Peraih Anugerah Prestasi Bidang Kesenian, Hidayatul Azkiya, Peraih Juara 1 Pekan Seni Mahasiswa Daerah Provinsi DKI Jakarta 2022 Cabang Menulis Puisi yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
  3. Peraih Anugerah Prestasi Bidang Kewirausahaan, Tasya Adinda Aulia, Rofi Nabhan Basil, Ndang Selvia Ningrum, Dona Saputri, sebagai Penerima Hibah Program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) Tahun 2022 (Tahap Pitching dan Pameran Produk) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebesar Rp 25.000.000 dengan ide bisnis Portalbee.
  4. Peraih Anugerah Prestasi Bidang Karya Ilmiah, A Muhammad Athallah Naufal, Peraih Juara 2 Kompetisi Tingkat Internasional SPE Student Paper Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Society of Petroleum Engineer (SPE).
  5. Peraih Anugerah Prestasi Bidang Inovasi Teknologi, Mochammad Naufal Septifiandi dan Firman Cahya Putra Adistia, Peraih Juara 1 Kompetisi Tingkat Internasional Halliburton Open Earth Community AI/ML Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh Halliburton.
  6. Peraih Anugerah Prestasi Bidang Kompetisi Akademik/Keilmuan, Daniel Van Vriezer Situmeang, Katarina Novita Talo, Rahma Nazilah, Zhorifah Aqiilah Putri Amelia, Peraih Juara 1 Kompetisi Internasional Petrobowl Asia Pacific Regional Qualifier (APRQ) 2022 yang diselenggarakan oleh Society of Petroleum Engineers (SPE) Gulf Coast Section.
  7. Peraih Anugerah Prestasi Bidang Pengabdian kepada Masyarakat, I Wayan Darma Yasa, I Putu Krisna Adi Putra, Bintang Ayudya Tahta, Mohammad Yusril W.R, dengan program unggulan "Eco-Friendly Lactid Acid" di Desa Tulusrejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.
  8. Peraih Anugerah Prestasi Bidang Publikasi Ilmiah, M. Sutisna Bayu WB, sebagai penulis artikel pada Jurnal Surya Abdimas Vol. 6 No. 1 (2022) pp. 64 – 69 dengan judul BUMBASTIK (Bumi Bebas Plastik) Sebagai Upaya Sosialisasi Penurunan Timbunan Sampah Plastik Selama Pandemi Covid-19.
  9. Peraih Best Achievement in Competition, Fadhlan Adha, berhasil meraih 10 Juara kompetisi tingkat Nasional maupun Internasional sepanjang tahun 2022 baik kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun lembaga lainnya.

Mahasiswa berprestasi Uper tahun 2023, yaitu Abd Azis, Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional. Selama di dunia perkuliahan, Azis dikenal sebagai mahasiswa aktif baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. 

Saat ini Azis aktif sebagai Manajer Foreign Affairs dalam suatu organisasi Bernama ISAFIS (Indonesian Student Association for International Studies). Selain itu, ia juga aktif mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat baik yang berskala nasional maupun internasional. Dalam rangkaian perhelatan G20 tahun lalu, Azis berkesempatan untuk menjadi salah satu liaison officer pada G20 Digital Innovation Network di Bali dan juga sebagai asisten peneliti di T20 G20 Indonesia. 

"Menyandang status sebagai mahasiswa berprestasi bagi saya merupakan sebuah tanggung jawab dan amanah yang besar untuk dapat mengaktualisasi sosok mahasiswa yang tidak hanya berprestasi secara akademik, lebih dari itu juga bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan menjadi penggerak kemajuan bersama. Namun di satu sisi, hal ini jugalah yang pada akhirnya mengkatalisasi motivasi saya untuk dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan berbuat lebih banyak,’ ungkap Abd Azis.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved