Berita Kampus
Menjadi Pelopor Situs Web Himpunan di UPER, HMTGF Berhasil Tingkatkan Efektivitas Program Kerja

Published by: Universitas Pertamina 31 January 2024
Di baca: 79 kali
Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HMTGF) Orthonom merupakan himpunan pertama di Universitas Pertamina yang berhasil meluncurkan situs web untuk pemusatan informasi khusus mahasiswa Teknik Geofisika. Situs ini memiliki nilai fungsionalitas yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu untuk mendukung kegiatan akademik dan non-akademik. Adapun fitur pendukung kegiatan non-akademik terdiri dari Program Bantuan Himpunan, Delegasi, dan Berkas Himpunan.

Program Bantuan Hima hadir sebagai fitur yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa Teknik Geofisika agar aktif berpartisipasi dalam kompetisi dan publikasi ilmiah. Bantuan yang disediakan berupa dukungan biaya finansial dalam bentuk penanggungjawaban biaya pendaftaran, dengan tingkatan bantuan 100%, 70%, atau 50%. Namun, untuk memperoleh bantuan tersebut, calon peserta harus melewati seleksi pemantauan persiapan lomba atau publikasi ilmiah. Tidak hanya memberikan dukungan finansial, Program Bantuan Himpunan juga berperan sebagai jembatan dalam pemilihan dosen pembimbing yang akan mendampingi mahasiswa. 

Fitur Delegasi merupakan fasilitas untuk mahasiswa Teknik Geofisika yang tertarik bergabung di organisasi eksternal kampus. Fitur ini memberikan bantuan administratif dan pendampingan secara menyeluruh kepada mahasiswa. Melalui fitur Delegasi, pembuatan surat pengantar dan dokumen pendukung dapat terpusat melalui situs web HMTGF Orthonom. Tidak hanya itu, mahasiswa juga akan menjalani pelatihan dan pendampingan khusus untuk menghadapi seleksi sehingga memudahkan penanganan kendala yang kemungkinan akan timbul. 

Berkas Himpunan dalam situs web HMTGF Orthonom menyediakan dokumen penting, seperti Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan informasi mengenai Kerja Praktik yang telah diselesaikan oleh berbagai angkatan sebelumnya. Melalui fitur ini, mahasiswa Teknik Geofisika dapat mengakses referensi judul laporan Kerja Praktik beserta metode dan daftar institusinya. Selain itu, fitur ini juga menyediakan kontak dari mahasiswa yang telah menyelesaikan Kerja Praktik, sehingga memudahkan mahasiswa untuk saling berinteraksi.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved