Berita Kampus
KEREN! 3 MAHASISWA UPER SABET JUARA PADA KOMPETISI TAEKWONDO NASIONAL

Published by: Universitas Pertamina 14 November 2023
Di baca: 57 kali
Taekwondo merupakan olahraga jenis bela diri yang berasal dari Korea Selatan. Taekwondo ini memiliki fokus gerakan pada tendangan kaki yang tinggi dan teknik tangan yang cepat. Beberapa waktu lalu terdapat ajang kompetisi kejuaraan Taekwondo tingkat nasional bernama "Danrem 052/Wijayakrama." Kejuaraan Taekwondo ini diselenggarakan oleh Komando Resor Militer 052 Wijayakrama, yang dilaksanakan di GOR Indoor Stadion Bonang (Venue Pra PON) Tangerang, Banten. 

Kejuaraan ini diperuntukan untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Taekwondo Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Taekwondo Prabu.

Dalam hal ini, mahasiswa Universitas Pertamina (UPER) yang terdiri dari Zeta Sabrina Amadea sebagai Mahasiswa Teknik Logistik, Bramalino dan Dzikri Wira Arroyyan Mahasiswa Teknik Geologi mengikuti kejuaran tersebut dan kerennya mereka bertiga berhasil menggandeng juara. Zeta meraih  Juara 2 Taekwondo Poomsae, sementara Bramalino meraih Juara 1 Taekwondo Kyourugi Under 65 Senior, dan Dzikri meraih Juara 1 Taekwondo Kyourugi Under 59 Senior.

Prestasi yang diperoleh ketiga mahasiswa UPER tersebut tentunya dapat mengharumkan nama kampus. Serta diharapkan dapat menjadi pembangkit semangat mahasiswa UPER lainnya dalam berkarya di bidang non-akademik. 

Bagi kamu yang tertarik dengan cabang olahraga serupa, ayo gabung menjadi bagian mahasiswa Universitas Pertamina. UPER memiliki Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) bela diri yang dapat memfasilitasi minat dan bakat kamu pada olahraga tersebut loh. Selain itu, UPER juga menyediakan banyak beasiswa, yuk langsung kunjungan laman berikut https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran. [NA].

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved