Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina Ikuti The 5th Japan-Indonesia Rectors’ Conference 2019

The 5th Japan-Indonesia Rectors' Conference 2019. Jepang, 10-11 Oktober 2019

Jepang— Universitas Pertamina menghadiri undangan pada forum 5th Japan-Indonesia Rectors’ Conference 2019 di Hiroshima, Jepang dengan tema “Education on Sustainable Development and Sustainable Peace Society” pada tanggal 10-11 Oktober 2019. Delegasi dari Universitas Pertamina yang mengikuti acara tersebut ialah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra; Kepala Lembaga Penelitian, Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat, serta Inovasi (LPPMI), Wahyu Agung Pramudito Ph.D; dan Wakil Dekan Fakultas Komunikasi & Diplomasi dan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Dr. Farah Mulyasari.

Forum tersebut diselenggarakan oleh Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology Japan bersama Hiroshima University. Terdapat 68 universitas Jepang dan Indonesia yang hadir untuk berdiskusi perihal penjajakan kerjasama penelitian.

Para Delegasi Universitas Pertamina pada acara The 5th Japan-Indonesia Rectors’ Conference 2019. Kepala Lembaga Penelitian, Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat, serta Inovasi (LPPMI), Wahyu Agung Pramudito Ph.D (kanan); Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra (tengah); dan Wakil Dekan Fakultas Komunikasi & Diplomasi dan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Dr. Farah Mulyasari (kiri). Jepang, 10-11 Oktober 2019

Menurut Former Prime Minister Japan dan Chairperson Japan-Indonesia Association, Yasuo Fukuda, terdapat urgensi untuk berjejaring dan bekerja sama dalam ranah pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development) antara Jepang dan Indonesia. Indonesia menuju tahun 2045 akan menjadi negara yang maju dengan economic growth yang meningkat, sehingga Jepang sangat ingin berinvestasi dan bekerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian. Jepang mengedepankan dan mengusung kerjasama “heart to heart” dan “mutual trust” dengan Indonesia, mengingat memiliki catatan sejarah yang dekat. Sehingga peluang ini harus dimanfaatkan oleh Indonesia, khususnya perguruan tinggi di Indonesia, yaitu Universitas Pertamina dengan sebaik-baiknya.

Contact Appointment