Universitas Pertamina Selenggarakan Ujian Masuk Tahun Akademik 2020/2021 Periode I

Jakarta—Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi merupakan langkah yang penting untuk membangun Indonesia lebih maju. Pasalnya saat jenjang perguruan tinggi, generasi muda akan diasah dari segi pengetahuan, wawasan, praktik, sampai networking yang sesuai dengan perkembangan dunia. Dari sini, Universitas Pertamina memainkan perannya sebagai institusi Pendidikan dengan membuka ujian masuk.

Pada tanggal 26 Januari 2020 berlangsung Ujian Masuk Universitas Pertamina Periode I untuk tahun akademik 2020/2021. Hasil ujian masuk periode pertama akan diumumkan pada tanggal 3 Februari 2020.  Sebanyak 3.760 siswa yang tersebar di seluruh Indonesia mendaftar untuk ujian masuk periode pertama ini. Lokasi tes sendiri berada di 15 kota Indonesia, diantaranya Banda Aceh: SMA Negeri 4 Banda Aceh; Medan: SMA Harapan 1 Medan; Padang: SMA Negeri 10 Padang; Pekanbaru: SMA Negeri 9 Pekanbaru; Palembang: SMA Negeri 1 Palembang; Jambi: SMA Negeri 5 Jambi; Jakarta: Kampus Universitas Pertamina, Simprug; Bandung: SMP Negeri 7 Bandung; Cirebon: SMA Negeri 1 Cirebon; Yogyakarta: SMA Negeri 1 Yogyakarta; Semarang: SMA Negeri 3 Semarang; Surabaya: SMA Negeri 1 Surabaya; Balikpapan: SMA Negeri 1 Balikpapan; Makassar: SMA Islam Athirah Makassar Kampus Kajaolalido; dan Gorontalo: MAN IC Gorontalo.

Tahun ini, Universitas Pertamina menyelenggarakan seleksi mahasiswa baru sebanyak 5 Ujian Masuk dan 2 UTBK. Ujian masuk sendiri memiliki 3 kelompok yang diujikan, yaitu berupa kelompok IPA, kelompok IPS, dan kelompok IPC. Sedangkan UTBK mengikuti ketentuan yang sudah pemerintah tetapkan. Dari total keseluruhan, hanya 1.400 calon mahasiswa yang dapat diterima menjadi mahasiswa Universitas Pertamina untuk Tahun Akademik 2020/2021. Yuk persiapkan diri untuk era insudtri 4.0 !

 

*Uha

Contact Appointment