Universitas Pertamina Mendistribusikan Wastafel Portabel Pada Sukdinkes Jaksel

Jakarta–Pada hari Rabu 17 Juni 2020, Universitas Pertamina melalui Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Inovasi (LPPMI) menyerahkan 3 unit wastafel portable kepada Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan. Wastafel ini akan disalurkan oleh Sudinkes Jaksel ke beberapa fasilitas kesehatan yang membutuhkan di wilayah Jakarta Selatan.

Penyerahan wastafel dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengembangan, dan Kerjasama Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Ph.D kepada Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, dr. Helmi. Wastafel tersebut didesain dan diproduksi oleh tim dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Pertamina yang diketuai oleh Nita Indriani Pertiwi, MT sebagai salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Penyerahan wastafel ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) selama masa pandemi. Juga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Contact Appointment