Universitas Pertamina Melalui #AkuMauBantu Galang Dana untuk Bantu Korban Bencana Banjir Bandang

Jakarta-Banjir bandang yang melanda di beberapa titik Jakarta dan sekitarnya turut menghanyutkan harta benda warga. Universitas Pertamina melalui Kegiatan #AkuMauBantu melakukan penyaluran bantuan bencana alam ke di Posko BKM Dapur Umum Parkor pada tanggal 6 Januari 2020.

#AkuMauBantu merupakan salah satu program Tanggap Bencana yang diinisiasi oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Inovasi Universitas Pertamina (LPPMI – UP). Penggalangan dana sendiri sudah dilakukan sejak tanggal 3 Januari 2020.

Dana yang terkumpul kemudian disalurkan kepada korban banjir dalam bentuk pakaian, popok bayi, popok dewasa, selimut, pembalut wanita, alat P3K, vitamin, dan bahan makanan berupa makanan bayi, susu bayi, dan makanan instan.

Serah terima bantuan bencana banjir dari Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Universitas Pertamina, Bapak Budi W. Soetjipto, Ph.D. kepada warga disaksikan oleh Lurah setempat. Kamis, 06 Januari 2020

Penyaluran tersebut berlangsung di Posko BKM Dapur Umum Parkor yang beralamat di Kampung Parung Kored RT.03/ RW.03 Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Provinsi Banten yang diserahterimakan melalui Lurah setempat untuk kemudian didistribusikan kepada kurang lebih sekitar 50 kepala keluarga.  Wilayah tersebut merupakan salah satu lokasi yang tertimpa bencana banjir cukup parah di wilayah Tangerang.

Penyuluhan kebencanaan dari dosen Universitas Pertamina, Kamis, 06 Januari 2020

Selain dilakukan penyaluran bantuan, #AkuMauBantu juga memberikan penyuluhan untuk warga. Penyuluhan tersebut diberikan oleh dosen Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Dr. Farah Mulyasari, S.T., M.Sc. mengenai upaya mitigasi bencana banjir; dan oleh dosen Prodi Teknik Elektro diantaranya Dr.Eng. Wahyu Kunto Wibowo, S.T., M.Eng, Aulia Rahma Annisa, M.T dan Herminarto Nugroho, S.T., M.Sc mengenai langkah antisipasi dan pengamanan aliran listrik saat banjir. Turut hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Ph.D.

Contact Appointment