Universitas Pertamina berpartipasi dan berkontribusi dalam dalam Konferensi Asia Pasifik ke-4 tentang Penelitian Kontemporer (APCCR) 2018

Guna meningkatkan karir penelitian dan meningkatkan publikasi universitas, Universitas Pertamina berpartisipasi dan berkontribusi dalam Konferensi Asia Pasifik ke-4 tentang Penelitian Kontemporer (APCCR) 2018 yang diselenggarakan pada 11 dan 12 Agustus 2018 di Bali. Topik utama dalam konferensi ini adalah “Menghadapi Masa Depan Bersama”. Konferensi APCCR ke-4 ini bersifat multidisipliner dan fokus pada subjek yang berbeda, yang mencakup bidang bisnis, pendidikan, ilmu social, dan ICT. Para peserta dati total 40 peneliti terdiri dari Taiwan, Singapura, Filipina, India dan Indonesia telah berpartisipasi dan mempresentasikan penelitian mereka dalam acara ini.

Dalam konferensi APCCR ke-4 ini Universitas Pertamina berpatisapasi dan berkontribusi bertujuan untuk, memperkuat hubungan professional yang mengarah pada publikasi dan karir akademis lebih lanjut meningkatkan peluang potensial bagi calon Ph.D dan para professional pasca Ph.D. Menerima respon dan masukan konstruktif, menyempurnakan keterampilan komunikasi dengan lebih kolaboratif dan pertukaran perspektif dan secara langsung dapat mempublikasikan penelitian melalui konferensi prosiding dan jurnal.

Dari hasil kegiatan yang berlangsung sukses tersebut Universitas Pertamina yang diwakili oleh Fakultas Komunikasi dan Diplomasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta organisasi APIAR (Asia Pacific Institute of Advanced Research) diharapkan dapat memperkaya dan memperluas pengetahuan dalam hal pendidikan, ilmu sosial, ekonomi, dan bisnis, dan sektor TIK. Banyak diskusi dan jaringan baru di antara para peserta peneliti. Kedepan kolaborasi seperti penelitian bersama dan paper bersama antara UP-APIAR Workshop direncanakan di tahun berikutnya.

Contact Appointment