Universitas Pertamina Berangkatkan Mahasiswanya ke Prancis dan Malaysia untuk Student Exchange

Jakarta—Universitas Pertamina melalui program “Universitas Pertamina Study Abroad” telah memberangkatkan mahasiswanya untuk menjalani program student exchange ke Universiti Teknologi Petronas (UTP), Malaysia dan IESEG School of Management, Perancis selama satu semester.

Universitas Pertamina Study Abroad (UPSA) merupakan program pertukaran pelajar bagi mahasiswa Universitas Pertamina ke perguruan tinggi luar negeri selama satu semester. Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan lebih kepada mahasiswa Universitas Pertamina dengan mempelajari ilmu baru yang terdapat di institusi tersebut. Serta memperluas jaringan para mahasiswa untuk berinteraksi secara global.

Pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020, Mahasiswa yang diberangkatkan ke IESEG School of Management, Prancis  ialah Zakky Cessario, mahasiswa Program Studi Manajemen Angkatan 2018, berangkat pada tanggal 2 Januari 2020. Sedangkan mahasiswa yang diberangkatkan ke Universiti Teknologi Petronas (UTP), Malaysia ialah  Maharani Elsa Vabuana, Teknik Lingkungan Angkatan 2018, berangkat pada tanggal 24 Desember 2019;  Intan Rahmalia, Teknik Lingkungan Angkatan 2017, berangkat pada tanggal 26 Desember 2019; Jacky Agustino Wibisono dan Phillip Albert Mogi, Teknik Geofisika Angkatan 2017; Vionna Chantika Salsabilla, Widya Reza Nurdiasna, dan Ishmah Zahida, Teknik Lingkungan Angkatan 2018, berangkat pada tanggal, 27 Desember 2019; Ris Kevin Bramasta, Christina Aprilia, Yeni Novita Sari, dan Fahdly  Awaluddin, Kimia Angkatan 2017), berangkat pada tanggal 7 Januari 2020; dan Ajeng Septiani Dewi, Kimia Angkatan 2017, berangkat pada tanggal 8 Januari 2020.

Kedepannya, Universitas Pertamina berencana memperluas jaringan kerjasama internasional ke perguruan tinggi terkemuka di dunia.

 

*Uha

Contact Appointment