Universitas Pertamina Bekali Talent Maping dan Character Building ke Siswa SMA/K Jakarta-Tangerang

Jakarta-Universitas Pertamina melalui Prodi Manajemen menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat, UPSTREAM, kepada siswa SMA/SMK di Jakarta dan Tangerang. Kegiatan tersebut berlangsung pada tangggal 4 Januari 2020 di ruangan 2101-2103, Gedung Griya Legita, Universitas Pertamina.

Kegiatan ini dilator belakangi oleh banyaknya siswa yang masih bingung menentukan program studi  ketika akan masuk ke perguruan tinggi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 186 siswa dengan mengundang 10 sekolah besar tiap wilayahnya. Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina turut membuka acara tersebut. Selain itu, turut hadir pula para dosen dari Prodi Manajemen dan Prodi Hubungan Internasional untuk menyambut kedatangan para siswa dan guru BK.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembekalan Talent Mapping dan Character Building Training untuk memetakan potensi siswa dalam menghadapi tantangan persaingan di masa depan. Selain itu, diperkenalkan pula mengenai profil Universitas Pertamina beserta kegiatan perkuliahannya.

Para siswa sedang mengerjakan soal talent mapping. Sabtu, 4 Januari 2020.

Talent Mapping sengaja didatangkan dari Lembaga professional untuk mengetahui secara pasti minat masing-masing siswa. Para siswa sangat interaktif mengikuti kegiatan tersebut. Terbukti dengan sesi tanya jawab maupun ketika mengikuti rangkaian acara. Terlebih ketika mereka telah mengetahui minat mereka berdasarkan hasil talent mapping.

“Universitas Pertamina sangat antusias menyelenggarakan kegiatan ini. Harapannya, kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat membantu siswa dalam menentukan masa depan mereka” ujar Hesti Maheswari S. E., M. Si, selaku ketua kegiatan Pengabdian Masyarakat.

*Uha

Contact Appointment