Unit Kegiatan Mahasiswa

Universitas Pertamina memiliki sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai organisasi yang menampung dan menyalurkan minat, bakat, dan kemampuan individu terhadap bidang tertentu. Secara umum, UKM yang ada di Universitas Pertamina terdiri dari empat unit kegiatan yaitu unit kegiatan minat dan bakat kesenian, olahraga, kerohanian, dan penalaran dan keilmuan.

UKM Kesenian dan Olahraga

Berkonsentrasi kepada peningkatan mutu pembinaanminat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga dan kesenian dengan tujuan:
• Mengembangkan kemampuan berorganisasi
• Pendidikan kepemimpinan
• Kesehatan jiwa dan kesegaran jasmani
• Sportivitas, kedisiplinan, dan kreativitas
• Pencapaian prestasi di bidang olahraga dan seni.

UKM Kerohanian dan Penalaran Keilmuan

UKM Kerohanian berkonsentrasi kepada pembinaan kegiatan keagamaan untuk menfasilitasi kebutuhan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan keagamaan. Sedangkan UKM Penalaran dan Keilmuan berkonsentrasi kepada pengembangan cara berpikir dalam menganalisis dan pemecahan masalah dengan tujuan mengembangkan kemampuan berorganisasi, pendidikan kepemimpinan berpikir kritis, peka terhadap perkembangan keilmuan, mampu memecahkan masalah secara sistematis, berprestasi dalam bidang penalaran dan keilmuan.

Mahasiswa Aktif,
Masa Depan yang Kreatif!

Mahasiswa tidak terpatok hanya didalam ruangan kelas. Dengan adanya aktivitas bersama UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa, Para Mahasiswa Universitas Pertamina dapat mempelajari lebih banyak hal bersama dengan rekan mahasiswa lainnya.

UKM Olahraga

UKM Kesenian

UKM Kerohanian

UKM Penalaran dan Keilmuan