Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina Raih Penghargaan Di Kejuaraan Taekwondo Kartika Challenge 2018

Jakarta – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bela Diri cabang olahraga Taekwondo Universitas Pertamina berhasil memenangkan tiga emas, tujuh perak, dan empat perunggu pada pertandingan Kartika Challenge 2018 (11/11/2018) yang dipelopori oleh Sekolah Menengah Atas Kartika X 2 Jakarta. Kejuaraan yang dibuka untuk umum ini diselenggarakan di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kejuaraan Taekwondo Kartika Challenge 2018 yang diadakan oleh SMA Kartika X 2 Jakarta ini merupakan kejuaraan kedua yang diikuti oleh para anggota UKM Bela Diri cabang olahraga Taekwondo Universitas Pertamina. Di kegiatan sebelumnya, Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri cabang olahraga Taekwondo Universitas Pertamina juga memenangkan tiga emas, dua perak, dan enam perunggu pada event  Prasmul Olympics 2018.

Kejuaraan Taekwondo Kartika Challenge 2018 ini diikuti oleh 16 atlet Tekwondo yang tergabung dalam UKM Bela Diri cabang olahraga Taekwondo Universitas Pertamina. Medali emas Kejuaraan Taekwondo Kartika Challenge 2018 diraih oleh Rafid Shadiq Marwan (Teknik Sipil Angkatan 18), Phillip Albert Mogi (Teknik Geofisika Angkatan 17), Vicky Sultan Ahmad (Ilmu Komputer 2016). Kemudian tujuh medali perak diraih oleh Maria Tabasha Canti Putri (Teknik Kimia Angkatan 2017), Windi Cahya Amalia (Ilmu Kimia Angkatan 2016), Nisrina Najla K. (Hubungan Internasional Angkatan 2018), Tara Puspita Hapsari (Teknik Perminyakan Angkatan 2016), Dimas Wahyu Sasongko (Teknik Mesin Angkatan 2016), Aloysius Jason Sutandar (Teknik Mesin Angkatan 2018), serta Ade Defaldi Bisay (Hubungan Internasional Angkatan 2018). Selanjutnya peraih medali perunggu yaitu, Vini Nandi Rahma (Teknik Perminyakan Angkatan 2017), Ramadhani Nurul Fazri (Teknik Geologi Angkatan 2016), Alya Fitri Azhari (Teknik Geologi Angkatan 2018), dan M. Sulthan Ryan R. (Teknik Kimia Angkatan 2018).

Pertandingan ini diikuti oleh Anggota UKM Bela Diri cabang olahraga Taekwondo Universitas Pertamina dengan tujuan untuk menambah pengalaman bertanding dan mengasah kemampuan seni bela diri Taekwondo. Teguh Haryo, M.T., selaku Pembina UKM Bela Diri menyampaikan harapan agar UKM dapat terus mengukir prestasi. “Kedepan saya berharap bahwa UKM Bela Diri dapat membuat  prestasi yang membanggakan dan memberikan inspirasi kepada seluruh UKM  untuk saling berpacu dalam menghasilkan prestasi untuk Universitas Pertamina” imbuhnya.