Ujian Masuk Universitas Pertamina Periode Mei 2019 Diikuti oleh 2.503 Peserta dari Seluruh Indonesia

Jakarta – Universitas Pertamina kembali memberikan kesempatan kepada putera/puteri Indonesia untuk dapat berkontribusi bagi ketahanan energi nasional melalui Ujian Masuk Periode Mei T.A. 2019/2020. Ujian dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Mei 2019 dan diikuti oleh 2.503 orang peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pada Ujian Masuk yang dilaksanakan di Medan, Palembang, Cirebon, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar ini, peserta ujian memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa prestasi berupa pembebasan dan potongan 50% dari biaya SPI berdasarkan rangking nasional hasil ujian masuk. Ada tiga jenis kelompok ujian yang dapat dipilih oleh peserta ujian yakni kelompok IPA, IPS dan IPC disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan pilihan program studi yang diinginkan.

Salah satu peserta ujian asal Jakarta, Fajar Pratama Putera mengatakan bahwa baginya dan keluarga, Universitas Pertamina merupakan salah satu universitas swasta dengan kualitas pendidikan yang baik. Selain itu, prospek kerja yang bagus dan sesuai dengan cita-cita Fajar juga menjadi alasannya memilih untuk berkuliah di Universitas Pertamina.

Frieska Haridha, S.IP, M.A., selaku Manajer Seleksi Mahasiswa Baru Universitas Pertamina menyampaikan harapannya bagi seluruh peserta ujian agar dapat terus memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia dimanapun mereka menempuh pendidikan. “Dan bagi peserta yang hari ini mengikuti ujian masuk, semoga bisa melakukan ujian dengan baik, sukses, mendapatkan nilai yang bagus dan diterima di program studi yang diinginkan.” Ia menambahkan.