Tingkatkan Minat Baca Mahasiswa, Perpustakaan Universitas Pertamina Melaksanakan LIBERTY UP 3.0

Jakarta – Sebuah peribahasa mengatakan bahwa “buku merupakan jendela dunia”. Artinya, melalui buku para pembaca dapat mengetahui ilmu-ilmu baru dan hal-hal yang terjadi di luar lingkungan tempat tinggalnya.  Seiring berjalannya waktu, kehadiran perpustakaan sebagai kumpulan jendela dunia dianggap sangat penting, terutama bagi institusi pendidikan.

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta masifnya penggunaan gadget, tanpa disadari telah menurunkan minat baca masyarakat. Dalam rangka menumbuhkan kembali dan meningkatkan minat baca Mahasiswa Universitas Pertamina, UPT Perpustakaan Universitas Pertamina melaksanakan kegiatan LIBERTY UP 3.0 dengan tema “Habis Kuliah Mau Ngapain?”. Tema ini diusung untuk mempersiapkan para mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, baik melanjutkan pendidikan, bekerja, maupun membuka lapangan pekerjaan.

Kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan sebanyak tiga kali tersebut menghadirkan Robi Afrizan Saputra, seorang penulis yang telah menerbitkan lebih dari 20 buku sekaligus owner Penerbit Khaira, serta Arif Murti Rozamuri, Ph.D, Ketua Program Studi Manajemen Universitas Pertamina. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 6 April 2019 di Auditorium Griya Legita, Universitas Pertamina. Kegiatan tersebut merupakan puncak dari serangkaian kegiatan LIBERTY UP 3.0, dengan rangkaian kegiatan berupa lomba video dan lomba essay.

Arif Murti Rozamuri, Ph.D mengungkapkan harapannya agar para mahasiswa Univesitas Pertamina dapat mulai membangun dan meningkatkan budaya membaca di lingkungan kampus serta menyibukan diri dengan belajar dan berbagi ilmu. “Teruslah belajar dan berbagi, karena ilmu yang bermanfaat merupakan wasiat yang terbaik dalam perjalanan hidup kita.” Ia menambahkan