Tim Mahasiswa Universitas Petamina Meraih Juara Pertama di Ajang ICoSITeR 2019

Jakarta–Tim Mahasiswa Universitas Pertamina yang beranggotakan Fahdly Awaluddin (Program Studi Kimia Angkatan Tahun 2017) dan Handy Agung Tresnadi (Program Studi Teknik Elektro Angkatan Tahun 2017) berhasil meraih juara pertama dalam kategori poster ilmiah dalam ajang ICoSITeR 2019.

 

International Conference on Science, Infrastructure Technology and Regional Development atau ICoSITeR 2019 menjadi ajang para peneliti dunia untuk memaparkan hasil riset mereka yang mendukung pengembangan Sumatera dalam bidang teknologi ramah lingkungan. Ajang penelitian ini diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang bekerjasama dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI). Tahun ini, ICoSITer 2019 mengkompetisikan paper dan poster ilmiah dengan mengusung tema “Teknologi dan infrastruktur Hijau untuk Pembangunan Berkelanjutan”. Kompetisi berlangsung mulai dari tanggal 25 hingga 26 Oktober 2019.

Tim Universitas Pertamina sendiri mengikuti kompetisi poster ilmiah dengan topik “Bioconcrete In Cooling Tower Nuclear Power Plant As Sustainable Buildings”. Tim Universitas Pertamina berhasil mengalahkan tim dari universitas lainnya seperti Universitas Indonesia (UI) yang meraih juara dua, Universitas Tanjungpura yang meraih juara tiga, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang meraih juara empat.

*UH

Contact Appointment