Tim Mahasiswa Universitas Pertamina Meraih Juara Ketiga di Ajang Geosphere 2019

Jakarta–Tim Mahasiswa Program Studi Teknik Geofisika Universitas Pertamina berhasil meraih peringkat ketiga kategori paper competition di ajang Geosphere 2019 yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Geofisika Institut Teknologi Sepuluh November.

Geosphere 2019 bertujuan untuk menemukan dan mengeksplorasi lebih lanjut tentang pengembangan ilmu bumi, membangun hubungan konduktif antara mahasiswa dengan perusahaan energi dan geosains, dan juga sebagai platform untuk mahasiswa, dosen, dan para ahli untuk mempresentasikan ide-ide dan inovasi mereka mengenai isu-isu energi saat ini dan mengembangkan geoscience di masa depan.

Tahun ini, Geosphere berlangsung pada tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2019 dengan mengusung tema “Optimizing Youth Potential for Geoscientist Empowerment” sebagai topik utama. Kompetisi yang dilombakan berupa paper competition, seismik interpretation, dan the earth science olympiad.

Tim Universitas Pertamina dengan nama Perta-One terdiri dari Frenly Ferdy Lumalessil, Erwin Fernanda, dan Firni Agustin Dullah mengangkat topik penelitian dengan judul “Optimalisasi Desian PSP-MAP (Pipa Surface Penyalur Mata Air Panas) Menggunakan Software POD 1.0 (Phyton Optimalization Design) : Sebagai Upaya Mewujudkan Infrastruktur Berkelanjutan di Cisolok”.

Erwin mengaku, tim sangat mempersiapkan paper penelitian pada bulan-bulan sebelumnya. Terlebih lagi, harus digabungkan dengan software phyton. Penelitian ini juga mendapat bimbingan dari dosen.

*UH

Contact Appointment