Talkshow Bersama SPEED UP 5.0

Bukan menjadi rahasia lagi jika startup menjadi salah satu pekerjaan yang diminati masyarakat. Hal ini dimanfaatkan oleh mahasiswa Universitas Pertamina prodi Manajemen tahun 2018 yang diberikan amanat untuk menyelenggarakan acara SPEED UP 5.0 yang diselenggarakan pada Selasa (23/04/19), di Auditorium Gedung Griya Legita Universitas Pertamina.

SPEED UP yang diadakan kali ini yaitu SPEED UP 5.0 sangat berbeda dengan SPEED UP sebelumnya, karena kali ini mengundang dua pembicara sekaligus yang berperan penting dalam pembangunan business startup yang mereka dirikan. Dua narasumber yang diundang kali ini yaitu dari TaniHub, perusahaan startup yang bergerak dibidang jasa dengan menjual segala jenis sayur, buah, daging, dll. Dalam bentuk aplikasi. Narasumber ke dua yaitu dari Karta, perusahaan startup yang bergerak dalam bidang jasa dengan memberikan layanan pemasangan iklan di motor. Dua pembicara tersebut adalah Pamitra Wineka dari TaniHub dan Lo Hendrawan dari Karta.

Acara talkshow yang diadakan kali ini mendapatkan respon baik oleh mahasiswa Universitas Pertamina karena rangkaian acara yang menarik serta ada challenge yang ditujukan kepada pembicara dan juga kepada peserta yang berhadiah khusus. Jumlah peserta yang hadir dalam SPEED UP 5.0 juga cukup banyak yaitu berjumlah 168 orang. Para pembicara memberikan masukan-masukan kepada mahasiswa Universitas Pertamina mengenai bagaimana cara menjalankan bisnis dan dalam menjalankan bisnis jangan hanya berfokus kepada bidang yang kita miliki saja tapi pelajari juga teknologi agar tidak mudah dibodoh-bodohi.

Pembicara dari Karta, yakni Lo Hendrawan juga menyampaikan quote khas nya yaitu “Success is not talk about Money and Authority, Success talk about how far you fight for your vision.” Jadi bekerja keras lah sesuai visi mu untuk mencapai kesuksesanmu. Acara berakhir dengan sukses dan sesuai harapan, banyak peserta yang cukup terhibur dan memberikan kesan positif bagi peserta. Banyak peserta yang memuji dan memberikan komentar positif mengenai peningkatan acara SPEED UP dari semester ke semester.