Universitas Pertamina Targetkan 1.400 Mahasiswa untuk Tahun Ajaran 2018

Minggu 15 Juli 2018, Universitas Pertamina kembali melaksanakan ujian masuk dalam rangka seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018/2019. Ujian masuk (UM) pada periode Juli ini merupakan UM terakhir yang dilaksanakan pada Tahun Ajaran 2018/2019. Ujian dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) kota besar di Indonesia yakni: Medan, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

Untuk tahun ajaran 2018/2019, Universitas Pertamina membuka 5 (lima) periode ujian yang masing-masing dilaksanakan di bulan Januari, Maret, April, Mei dan Juli di beberapa kota besar di Indonesia. Jumlah rencana penerimaan untuk kelima periode ujian tersebut adalah 1.400 mahasiswa dengan komposisi 40-100 mahasiswa perprogram studi.

Salah satu orangtua peserta ujian dari Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Charles Kambu, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa anaknya mendapat informasi seputar pendaftaran di Universitas Pertamina melalui salah satu mahasiswa Universitas Pertamina TA 2016 asal Papua. Charles yang juga merupakan Asisten Sekretaris Daerah di Kabupaten Fakfak melihat potensi yang dimiliki oleh Universitas Pertamina untuk menjadi destinasi perkuliahan yang diharapkan dapat membantu anak-anak daerah menajdi sdm yang berkualitas dan dapat berkontribusi untuk membangun daerahnya, terutama di bidang industri minyak bumi dan gas.

Universitas Pertamina berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dengan memberikan metode pembelajaran yang terstruktur. Mahasiswa tidak hanya dibekali dengan pengetahuan di bidang keilmuannya, tetapi juga kemampuan untuk memecahkan masalah, berfikir kritis, komunikasi yang baik dan kepemimpinan.

Dengan mengedepankan nilai keagamaan, integritas, unggul, profesionalitas, berfikir terbuka dan tanggung jawab sosial, lulusan dari Universitas Pertamina diharapkan dapat bersaing dalam kompetisi global, menjadi sarjana yang memiliki kompetensi dan unggul khususnya di bidang bisnis dan teknologi energi.