Selenggarakan APERTI BUMN Run 2019, APERTI BUMN Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

Jakarta – Aliansi Perguruan Tinggi yang terafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN)  menyelenggarakan kegiatan APERTI BUMN Run 2019 pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 dengan waktu start pada pukul 06.00 WIB. Acara yang diselenggarakan di Pantai Festival Ancol tersebut diikuti oleh lebih dari 1.800 peserta dari seluruh Indonesia dengan 2 format lari, yakni 5K dan 10K. Kegiatan yang diselenggarakan dengan total hadiah senilai Rp 72.000.000 ini juga diramaikan dengan hadirnya panggung hiburan dan pengisi acara, beberapa tenant sponsor dari berbagai produk, serta doorprize bernilai jutaan rupiah.

Pembukaan race Aperti BUMN Run 2019 oleh Prof. Akhmaloka Ph.D.

APERTI BUMN beranggotakan tujuh perguruan tinggi yang terafiliasi dengan BUMN, yakni: Universitas Pertamina (UP), Telkom University (Tel-U), Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) dan Institut Teknologi Telkom Surabaya. Setelah sukses dengan penyelenggaraan Beasiswa APERTI BUMN 2019 pada bulan Juni 2019 lalu yang diikuti oleh lebih dari 49.000 pendaftar dari seluruh Indonesia, aliansi APERTI BUMN ingin meningkatkan eksistensi kepada masyarakat umum melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Acara ini disponsori oleh Bank BRI, beberapa induk BUMN dari para kampus APERTI BUMN seperti Pertamina Lubricants, Pertamina Foundation dan Telkomsel, serta Mustika Ratu.

Foto bersama dengan para pemenang Aperti BUMN Run 2019 pada semua kategori; umum, master, dan mahasiswa. Minggu, 6 Oktober 2019

Menurut Ketua APERTI BUMN, yang juga merupakan Rektor Universitas Pertamina, Prof. Akhmaloka, Ph.D, animo masyarakat terhadap APERTI BUMN RUN 2019 cukup besar. “Meskipun baru pertama kali dilaksanakan, jumlah peserta yang mengikuti lari dari garis start sampai finish mencapai lebih dari 1.500 orang. Kedepannya, dengan sinergi dari ketujuh perguruan tinggi yang tergabung di dalamnya, APERTI BUMN diharapkan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sebanyak 90% dari peserta adalah masyarakat umum. Sisanya berasal dari sivitas akademika perguruan tinggi APERTI BUMN. Hal ini bisa dipahami, karena dari 7 perguruan tinggi dalam Aperti BUMN, hanya ada 2 perguruan tinggi yang berada di Jakarta, yaitu Universitas Pertamina dan STTPLN. Selebihnya berada di Bandung (Telkom University, STIMLOG dan POLTEKPOS) dan Gresik (Universitas Internasional Semen Indonesia) dan Surabaya (Institut Teknologi Telkom Surabaya).

Baca Juga:
Mahasiswa Universitas Pertamina Berhasil Menyabet 3 Prestasi Sekaligus Di Ajang GWES 2019

Terdapat tiga kategori race untuk masing-masing format lari dengan mengambil tiga pemenang dari masing-masing kategori, yakni kategori umum, master, dan mahasiswa/i anggota APERTI BUMN. Setelah penyelenggaraan APERTI BUMN RUN 2019, diharapkan akan banyak kolaborasi dari berbagai bidang dilakukan oleh ketujuh perguruan tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN.

Contact Appointment