SekertarisIr. Sugiyarto, MBA.

Sekretaris Universitas pertamina

Sugiyarto menyelesaikan pendidikan Sarjana di Jurusan Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada pada tahun 1990. Pada tahun 2002, meraih    gelar Master of Business Administration dari ABI School of Economic  science in Marketing Management, Faculty of Magister Management.

Berkarir lebih dari 25 tahun di sejumlah bidang seperti : Process Engineering, Production, Sumber Daya Manusia, Manajemen Kinerja & Kompetensi, Perilaku Organisasi, Outsoucing Management dan Pembangunan Budaya Perusahaan di PT Pertamina. Sebelum bergabung dengan Universitas Pertamina sebagai Sekretaris Universitas Pertamina, Sugiyarto dipercaya sebagai Manajer Learning Support di Pertamina Corporate University. Dari tahun 1991-1999, Sugiyarto pernah terlibat dalam beberapa posisi yang terkait dengan proses, produksi, planning Budget & Audit di Pertamina Refinery Unit II di Dumai-Riau. Tanggung jawab utamanya adalah untuk mengontrol kondisi pengoperasian kilang yang terkait dengan kinerja, biaya dan optimalisasi ekonomi.

Mulai tahun 1999 sampai sekarang, Sugiyarto berpindah profesi ke bidang Sumber Daya Manusia, Ia menjabat berbagai posisi di Direktorat Sumber Daya Manusia. Pernah menjabat sebagai Manajer Kinerja dan Kompetensi di Direktorat Sumber daya Manusia pada tahun 2013 dan mendapatkan anugerah sebagai Most Effective Coach HR Initiatives di tahun yang sama menjadikan Sugiyarto sebagai anggota inti dalam tim pengembangan Pertamina Corporate University bidang Refinery.

Sejak tahun 1990 hingga 2010, Sugiyarto menjadi dosen di sejumlah peruguruan tinggi ternama : Universitas Diponegoro Semarang, STEM Akamigas Cepu, Akademi Minyak dan Gas Bumi Palembang dan Sekolah Tinggi Teknik Dumai. Sejumlah publikasi dan paper yang telah dilakukannya di sejumlah konferensi dan seminar seperti Furnance Workshop, Cracking Workshop, Pinch Optimization Technology, Building Transformation Mindset, Outsourcing Management di Refinery Directorate dan Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Perusahaan.