awaliProf. Dr. Rer. Nat. Awali Priyono

Dekan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi & Fakultas Sains dan Komputer

Awali Priyono adalah seorang Profesor Seismologi Eksplorasi di ProgramStudi Teknik Geofisika, Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM), Institut Teknologi Bandung (ITB),Indonesia. Dia menyelesaikan Program Studi Geofisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), ITB pada tahun 1980 dan mendapatkan gelar Doktor rerum naturalis dari Universitas Kiel, Jerman dalam bidang Geofisika pada tahun 1988.

Dia memulai karirnya sebagai dosen ITB pada tahun 1980 dan sampai saat ini masih bekerja sebagai guru besar di almamaternya. Dia banyak terlibat langsung dalam masalah akuisisi, pengolahan dan interpretasi data seismik dan memiliki banyak pengalaman  konsultasi dalam bidang eksplorasi dan pengembangan minyak dan gas bumi, khususnya dalam pengolahan data seismik baik pada perusahaan  nasional maupun internasional. Penelitian utama yang dilakukan difokuskan dalam masalah atenuasi gelombang seismik, anisotropi seismik, pengolahan data seismik, kharakterisasi reservoir dan carbon capture sequestration (CCS).

Selain sebagai dosen dan peneliti, diapernahmenjabat di berbagai posisi administrasi dan manajerial seperti: Kepala Jurusan Geofisika dan Meteorologi, FMIPA-ITB, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kebumian dan Teknologi Mineral, FIKTM-ITB dan Ketua Program Magister Teknik Geofisika, FTTM-ITB dan sebagai Kepala Kelompok Keahlian Geofisika Global, FTTM-ITB. Saat ini, dia menjabat sebagai Dekan Fakultas Eksplorasi dan Produksi dan Fakultas Sains dan Komputer di Universitas Pertamina, Jakarta.