Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa Universitas Pertamina

Jakarta—Universitas Pertamina melalui Direktorat Kemahasiswaan Fungsi Pengembangan Bakat dan Organisasi Kemahasiswaan menyelenggarakan “Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa Universitas Pertamina” pada 26 Februari 2020. Acara ini berlangsung di Auditorium.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas berbagai prestasi yang telah diukir oleh mahasiswa Universitas Pertamina semenjak berdiri pada tahun 2016. Prestasi-prestasi inilah yang mengantarkan Universitas Pertamina mencapai peringkat Kemahasiswaan 96 dari lebih dari 2000 Perguruan Tinggi Non Vokasi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan motivasi dan semangat berprestasi mahasiswa dapat terus meningkat.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Prof. Ahmaloka, Ph.D, Rektor Universitas Pertamina; Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan; Dr. Dofa Purnomo, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Organisasi; Budi W. Soetjipto, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Bidang Riset, Pengembangan dan Kerjasama Universitas Pertamina;  Prof. Ir. Suprihanto, Ph.D., Dekan Fakultas Perencanaan Infrastruktur & Fakultas Teknologi Industri; Prof. Dr. rer. nat. Awali Priyono, Dekan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi & Fakultas Sains dan Komputer; Prof. Dr. Ir. Dermawan Wibisono, M.Eng., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis & Fakultas Komunikasi dan Diplomasi; Dr. Eng. Rangga A. Sudisman, Direktur Kemahasiswaan; Teuku Muhammad Roffi, Ph.D, Manajer Pengembangan Bakat dan Organisasi Kemahasiswaan; Ketua dan Pembina Kemahasiswaan Program Studi, Seluruh Ketua Program Studi, serta Para Mahasiswa Berprestasi.

Prof. Ahmaloka, Ph.D, Rektor Universitas Pertamina sebagai key note speaker pada acara “Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa Universitas Pertamina”

Acara Malam Apresiasi Prestasi dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Kemudian dilanjutkan keynote speech oleh Prof. Akmaloka, Ph.D selaku Rektor Universitas Pertamina. Dalam kesempatan tersebut, Prof Akmaloka berpesan kepada mahasiswa untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya di berbagai bidang dengan tagline “Keep it UP & Achieve”.

Nominasi penghargaan dikategorikan untuk mahasiswa berprestasi dan pemberian anugerah prestasi beberapa kategori, diantaranya:

  1. Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi Universitas Pertamina Tahun 2020 yang telah terpilih yaitu Fahdly Awaluddin dari Prodi Kimia 2017, Runner Up Mahasiswa Berprestasi Universitas Pertamina Tahun 2020 yaitu Donovan Rendi Suherman dari Prodi Teknik Kimia 2017 dan Mahasiswa Berprestasi Favorit Universitas Pertamina Tahun 2020 yaitu Sri Dewi Handayani dari Prodi Teknik Lingkungan 2017.
  2. Anugerah Prestasi Bidang Olahraga yang dimenangkan oleh UKM Bela Diri.
  3. Anugerah Prestasi bidang Kesenian yang dimenangkan oleh UKM Paduan Suara.
  4. Anugerah Prestasi bidang Karya Ilmiah yang dimenagkan oleh Andi Muhammad Syafii dari Prodi Teknik Kimia 2017.
  5. Anugerah Prestasi Bidang Olimpiade Akademik yang dimenangkan oleh Erwin Fernanda dari Prodi Teknik Geofisika 2017.
  6. Anugerah Prestasi Bidang Inovasi dan Teknologi oleh Adhitya Ihza Mahendra, Alzahid Muhasabah, dan Satrio Dewo. Ketiganya dari Prodi Ilmu Komputer 2016.
  7. Anugerah Prestasi Kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi oleh HMPS Ilmu Komputer
  8. Anugerah Prestasi Pengabdian Kepada Masyarakat yang dimenangkan oleh UKM Kerohanian Islam.

Kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah, makan malam bersama, dan pertunjukkan Tari Betawi oleh UKM Kesenian Daerah. Semoga dengan adanya acara seperti ini dapat memotivasi dan memicu semangat dalam berprestasi sehingga dapat meningkatkan peringkat bidang Kemahasiswaan Universitas Pertamina dari peringkat 96 menjadi 10 besar.

Foto bersama

*Uha

Contact Appointment