Mahasiswa Universitas Pertamina Raih Juara Pertama dan Best Trader SEKOIN 2020

JAKARTA—Tim mahasiswa Prodi Teknik Logistik angkatan 2018 Universitas Pertamina yang beranggotakan Husein (102418069) dan Ervin Egidius (102418037), berhasil meraih Juara Pertama dan mendapat nominasi Best Trader pada ajang Sepekan Kompetisi Investasi (SEKOIN) 2020.

SEKOIN 2020 adalah  Online Trading Competition yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Semarang. Tema tahun ini adalah “Cash From The Crash 2020“. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan mengembangkan bakat mahasiswa terhadap dunia investasi pasar modal.

Awalnya, peserta mengikuti Online Trading Competition. Setelah itu, tim membuat paper yang kemudian dipresentasikan secara daring. Tim dari Universitas Pertamina sendiri membahas analisis fundamental dan analisis teknikal dari ketiga emiten pilihan yaitu bank BRI syariah, Kimia Farma, dan Link Net. Atas topik yang dibawakan, Tim berhasil meraih juara Pertama, menyaingi tim dari Intitut Teknologi Bandung (Juara ke-2) dan tim dari Universitas Diponegoro (Juara ke-3). Selain itu, tim juga meraih nominasi Best Trader.

“Tantangan yang kami rasakan saat mengikuti perlombaan SEKOIN adalah saat mempelajari hal-hal baru diluar dari pelajaran akademik kampus” ujar Ervin selaku ketua tim.

Husein juga menambahkan tantangan yang tim alami ketika menganalisis fundamental perusahaan melihat dari pengaruh makro ekonomi yang bukan ranah mereka dalam ilmu Logistik. Tantangan tersebut sekaligus memberikan pengalaman menarik bagi tim karena dapat mempelajari hal-hal baru yang bermanfaat.

Semoga menjadi motivasi untuk mahasiswa Universitas Pertamina lainnya!

 

//Uha

Contact Appointment