Mahasiswa Universitas Pertamina Raih Tiga Prestasi Tingkat Internasional di Ajang Derrick 2019

Mahasiswa Universitas Pertamina Dalam Kompetisi Derrick 2019 yang diselenggarakan oleh PEM Akamigas Cepu

Jakarta – Mahasiswa Universitas Pertamina kembali meraih tiga prestasi internasional di tahun ini. Kali ini prestasi datang dari mahasiswa Program Studi Teknik Perminyakan Angkatan Tahun 2016 dan Program Studi Teknik Elektro Angkatan Tahun 2016 di ajang Derrick 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 September 2019. Derrick merupakan ajang bergengsi tahunan Annual Oil and Gas Intellectual Competition yang diselenggarakan oleh Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu.

Juara 2 International Well Design Competition (Reifan, Hapsoro, Alan)

 

Juara 3 International Well Design Competition (Yasir, Arya, Restu)

Dalam ajang tersebut, tim Universitas Pertamina meraih beberapa prestasi. Prestasi pertama yakni Juara 2 dan 3 Well Design Competition yang masing-masing diraih oleh tim circu.id beranggotakan Hafni Wahyu Wiharlan (Program Studi Teknik Perminyakan), Reifandi Redhiza (Program Studi Teknik Perminyakan), serta Hapsoro Bagus (Program Studi Teknik Perminyakan) dan tim Al-Drake yang beranggotakan Yasir Fadhillah (Program Studi Teknik Perminyakan), Restu Gusti (Program Studi Teknik Perminyakan), serta Arya Dwi Pangestika (Program Studi Teknik Perminyakan). Prestasi kedua yakni Juara 2 Geothermal Power Plant Design Competition yang diraih oleh tim Artesian beranggotakan Dafi Al Madani (Program Studi Teknik Perminyakan), Dewi Sabrina (Program Studi Teknik Perminyakan), Willy Naufalindo (Program Studi Teknik Perminyakan), serta Fahmi Nur Sandi (Program Studi Teknik Elektro).

juara 2 International Geothermal Power Plant Design Competition (Dafi,, Dewi, Willy, dan Fahmi)

“Untuk mekanisme Well Design Competition, peserta diberikan data logging untuk mendesain sumur agar siap mengalirkan hidrokarbon. Tantangannya adalah penggunaan biaya yang seefisien mungkin. Sedangkan untuk mekanisme Geothermal Power Plant Design Competition, peserta diminta mendesain surface facility untuk memproduksi sumur geothermal,” ujar Yasir, mewakili tim Universitas Pertamina.

Dekan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi Universitas Pertamina, Prof. Dr. rer. nat. Awali Priyono mengungkapkan kebanggaannya terhadap mahasiswa-mahasiswa berprestasi tersebut. “Syukur Alhamdulillah atas berbagai prestasi yg diraih mahasiswa kami, dan saya yakin ini akan menjadi cambuk bagi rekan-rekan mahasiswa lainnya untuk memotivasi diri untuk berprestasi juga,” tukasnya.

Selain itu, banyak pelajaran serta pengalaman berharga bagi para mahasiswa selama mengikuti kompetisi. Ada kebanggaan tersendiri bagi mereka karena sudah membuat harum nama Universitas Pertamina dengan membawa pulang sejumlah penghargaan. Semoga ke depan Universitas Pertamina bisa mendapatkan leih banyak penghargaan lagi di berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional.

*Rilis/Uha

Contact Appointment