Mahasiswa Universitas Pertamina Berhasil Menyabet 3 Prestasi Sekaligus Di Ajang GWES 2019

Geophysics Whiz Event and Seminar 2019

Jakarta – Kabar gembira kali ini datang dari 3 tim mahasiswa program studi Teknik Geofisika yang berhasil mengharumkan nama Universitas Pertamina diajang Geophysics Whiz Event and Seminar (GWES) 2019 yang diselenggarakan di Universitas Lampung. 3 Tim Universitas Pertamina berhasil menyabet 3 prestasi sekaligus pada kompetisi yang bertemakan ilmu bumi tersebut.

Juara 2 Desain Survei di Geophysics Whiz Event and Seminar (GWES) 2019 , Universitas Lampung. 12-14 September 2019

Prestasi yang diraih yaitu juara 2 kompetisi poster Geoscience dengan anggota Yosua (2016), Ketut Toto (2016), Laurensius (2016); juara 2 kompetisi Design Survey Geoscience dengan anggota Willi (2016), Afif (2016), dan Istiqomah (2016); serta juara 3 kompetisi Design Survei Geoscience dengan anggota Alda (2016), Lutfi (2016), dan Ratif (2016).  Kompetisi ini sendiri berlangsung dari hari Kamis sampai dengan hari Sabtu (12 – 14 September 2019).

Juara 3 Desain Survei di Geophysics Whiz Event and Seminar (GWES) 2019 , Universitas Lampung. 12-14 September 2019

Baca Juga:
“Dodol Land” Produk Lokal Desa Binaan Universitas Pertamina

Mekanisme lomba desain survei sendiri dimulai dari penilaian proposal desain survei, metode yg digunakan, RAB, jadwal proyek, sampai dengan ketepatan waktu dan wawasan saat presentasi. Sedangkan penilaian poster diambil dari kualitas desain poster, materi yang ditampilkan, serta ketepatan waktu dan wawasan saat presentasi.

“Lomba ini sangat berguna untuk mengasah pengetahuan, dan juga menjadi ajang untuk membuktikan bahwa teknik geofisika UP –Universitas Pertamina- tidak kalah dengan teknik geofisika kampus lain” ujar Willi disela-sela obrolan paska kompetisi GWES 2019. Selain design survei dan Poster, dilombakan pula Paper competition, Earth Olympiad, dan Photo contest, dan diikuti juga oleh UI, ITERRA, UPN Jogja, STMKG, dan UNILA.

Juara 2 Kompetisi Poster di Geophysics Whiz Event and Seminar (GWES) 2019 , Universitas Lampung. 12-14 September 2019

“Prestasi-prestasi semacam ini akan mampu menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya untuk mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Ini pencapaian yang luar biasa bagi kami, prodi Teknik Geofisika. Dan juga akan membentuk rasa percaya diri yang tinggi bagi para mahasiswa kami” demikian Bapak Husni Lubis, Kaprodi Teknik Geofisika berkomentar seputar prestasi yang diraih mahasiswa didiknya.

Selamat para pemenang, dan semoga hal ini bisa menjadi awal bagi keberhasilan selanjutnya untuk prodi Teknik Geofisika dan prodi-prodi yang lain di Universitas Pertamina yang kita cintai ini.

*Rilis/Uha

Contact Appointment