Mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Pertamina Jadi Pembicara di Marathon-Xtra IATMI UK

Jakarta—Di tengah pandemi COVID 19 yang terjadi saat ini, ada kabar membanggakan dari mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina. Gusti Panuntun, Mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan UP angkatan tahun 2016 terpilih menjadi satu pembicara mahasiswa pada acara Marathon-Xtra IATMI UK dengan sub acara “Sharing Session 2020”.

Sharing Session 2020 diselenggarakan oleh IATMI UK (Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia – Komisariat United Kingdom). Sebelumnya, para peserta diseleksi untuk menghasilkan kandidat  terbaik. Hasil akhirnya, sebanyak 2 dari 39 peserta lolos dan mendapatkan pendampingan serta coaching sebelum presentasi utama online di depan ratusan audiens secara virtual. Salah satu dari peserta yang lolos ialah Gusti Panuntun. Serta mendapatkan predikat sebagai Pemenang Utama dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Gusti mempresentasikan topiknya yang berjudul “Menggali Upaya Multilateral untuk menjawab Tantangan Kedaulatan Energi Nasional 2050” pada 6 Mei 2020 selama 15 menit.

Selain itu pada sub acara Marathon-Xtra IATMI UK  lainnya,  IDEA PITCH, Arsalan Umar, Mahasiswa Prodi  Teknik perminyakan UP angkatan tahun 2017 mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari 5 peserta terbaik (“The Best Five”).

Kegiatan ini memiliki atmosfer sendiri untuk mahasiswa karena disandingkan dengan para pemateri profesional dibidangnya. Osaliana Budiarto, S.Si., M.T selaku Dosen Prodi Teknik Perminyakan (PE) sekaligus Pembina Kemahasiswaan Prodi PE merasa bangga kepada kedua mahasiswa tersebut.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa meski di kala sulit dan serba terbatas, mereka dapat merumuskan ide-ide demi masa depan industri migas nasional. Kemampuan berpikir kreatif seperti ini tentu akan berguna dalam menghadapi persaingan global.” Tuturnya.

*Uha

Contact Appointment