Universitas Pertamina membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan posisi sebagai berikut:

  1. Staf IT Support
  2. Staf Programmer Sistem Informasi Akademik
  3. Staf Network Engineer
  4. Staf Project Management Officer (PMO) Kemitraan
  5. Staf Project Management Officer (PMO) Penelitian
  6. Staff Pusat Data
  7. Staf Asisten Laboratorium Komunikasi Fulltime
  8. Staf Administrasi Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi

 


1. Staf IT Support

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Instalasi perangkat teknologi informasi (server, computer, workstation, printer dan jaringan)
  2. Melaksanakan kegiatan perbaikan computer dan jaringan LAN / WAN
  3. Melaksanakan instalasi infrastruktur jaringan WLAN / LAN / WAN
  4. Melaporkan hasil perbaikan dan memberikan rekomendasi pencegahan
  5. Melaksanakan instalasi dan pemeliharaan perangkat keamanan berbasis teknologi informasi (CCTV dan Access door)

Persyaratan :

  1. Maksimal berusia 27 tahun
  2. Minimal lulusan SMK (elektronika, rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer) dengan pengalaman minimal 1 tahun sebagai IT Support, atau lulusan D3/S1 Jurusan Teknik Informatika / Ilmu Komputer
  3. Memiliki sertifikasi professional lebih disukai (CCENT, CCNA)

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


2. Staf Programmer Sistem Informasi Akademik

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Melakukan pengembangan aplikasi – aplikasi yang digunakan dalam ruang lingkup akademik. Misal : Sistem Informasi Akademik, e-Learning, Perpustakaan, Kedisiplinan.
  2. Mendesain solusi teknikal berdasarkan spesifikasi yang ditentukan oleh business analyst.
  3. Mendokumentasikan desain solusi teknikal.
  4. Melakukan pengujian untuk setiap fungsi / kapabilitas / fitur yang sudah dikembangkan.
  5. Memperbaiki kerusakan / kesalahan yang ditemukan pada aplikasi yang sudah selesai dikembangkan.
  6. Mendokumentasikan setiap laporan masalah / issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan.

Persyaratan :

  1. Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan linier lainnya.
  2. Menguasai PHP, HTML, CSS, JavaScript, Moodle.
  3. Familiar dengan MVC dan Framework Yii
  4. Mampu bekerjasama dalam tim.
  5. Memahami teknologi web service (SOAP/REST)
  6. Memiliki kemauan kuat untuk belajar.
  7. Menguasai PostgreSQL, MySQL, SQL Server.
  8. Familiar dengan git atau mercurial repository

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


3. Staf Network Engineer

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membuat, menyimpan dan dokumentasi konfigurasi router, switch, dan server (email, PABX)
  2. Melakukan installasi jaringan minor
  3. Mengawasi installasi dari vendor
  4. Melakukan perawatan dan perbaikan CCTV
  5. Melakukan perawatan dan perbaikan Access Door

Persyaratan:

  1. Minimal D3 bidang terkait IT
  2. Memahami dasar-dasar jaringan seperti subnetting, perancangan topologi, konsep osi layer dan sebagainya
  3. Mampu melakukan konfigurasi dan maintenance router, switch dan perangkat jaringan lainnya
  4. Mampu melakukan troubleshoot masalah terkait jaringan

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


4. Staf Project Management Officer (PMO) Kemitraan

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membantu dalam mengembangkan strategi di Divisi Kemitraan
  2. Bersama bidang Perencanaan, Pemantauan, dan Evaluasi, membantu dalam merumuskan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) dan mengelola realisasi RKA Divisi Kemitraan.
  3. Bersama bidang Perencanaan, Pemantauan, dan Evaluasi, membantu dalam merumuskan dan melaksanakan Prosedur Operasional Standar (POS) Divisi Kemitraan.
  4. Membantu dalam mengembangkan kemitraan dengan institusi dalam negeri (universitas, lembaga pemerintah, organisasi, asosiasi, dan perusahaan).
  5. Bersama bidang Pengembangan Kerjasama Internasional, membantu dalam mengembangkan kemitraan dengan intitusi luar negeri.
  6. Membantu dalam mengkaji dan menjajaki tawaran kemitraan dari institusi dalam negeri.
  7. Bersama bidang Pengembangan Kerjasam Internasional, membantu dalam mengkaji dan menjajaki tawaran kemitraan dari institusi luar negeri.
  8. Membantu dalam memfasilitasi proses kerjasama dengan institusi dalam negeri
  9. Bersama bidang Pengembangan Kerjasam Internasional, membantu dalam memfasilitasi proses kerjasama dengan institusi luar negeri.
  10. Membantu dalam mengelola keberlanjutan kegaiatan kerjasama dengan mitra nasional.
  11. Bersama bidang Pengembangan Kerjasam Internasional, membantu dalam mengelola keberlanjutan kegiatan kerjasama dengan mitra internasional.
  12. Membantu dalam mengoordinasikann dan memfasilitasi pertemuan – pertemuan nasional di tingkat universitas.
  13. Bersama bidang Pengembangan Kerjasama Internasional, membantu dalam mengoordinasikan dan memfasilitasi pertemuan – pertemuan internasional di tingkat universitas.

Persyaratan :

  1. Pria/Wanita berusia maksimal 30 tahun.
  2. Minimum S1 dari semua jurusan, diutamakan lulusan S1 Jurusan Ilmu Komunikasi, Manajemen, Hubungan Internasional, Administrasi bisnis atau Administrasi Publik.
  3. Memiliki keterampilan menulis, negosiasi dan presentasi yang baik, khususnya dalam menjelaskan proposal dan proyek kemitraan.
  4. Mampu berinteraksi secara efektif dengan berbagai stakeholder termasuk dengan senior leader.
  5. Kreatif, memiliki kemampuan komunikasi dan kerjasama tim yang baik.
  6. Mampu mengerjakan multiple task dan bekerja dengan timeline yang ketat.
  7. Mampu mengatur dan memprioritaskan pekerjaan dengan pengawasan terbatas.
  8. Bersedia dinas luar kota.
  9. Bersedia bekerja dengan waktu yang fleksibel
  10. Diutamakan memiliki kemampuan Bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan.
  11. Diutamakan memiliki pengalaman kerja dan /atau organisasi.
  12. Diutamakan pernah terlibat dalam kepanitiaan event.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


5.  Staf Project Management Officer (PMO) Penelitian

Kualifikasi Project Management Officer (PMO) Penelitian :

  1. Pendidikan minimal S1 semua jurusan.
  2. Memiliki pengetahuan umum mengenai kegiatan penelitian, publikasi hasil penelitian, dan seminar ilmiah.
  3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, keterampilan dalam bidang kesekretariatan dan administrasi serta ketelitian yang tinggi.
  4. Memiliki keterampilan menulis, negosiasi dan presentasi yang baik, khususnya dalam menjelaskan proposal dan proyek penelitian ataupun pengabdian masyarakat.
  5. Memiliki kreatifitas tinggi.
  6. Memiliki kemampuan dan berpengalaman dalam mendesain poster / brosur / majalah.
  7. Dapat bekerja secara individu maupun tim
  8. Bersedia ditugaskan dinas ke luar kota
  9. Diutamakan memiliki kemampuan Bahasa Inggris baik secara lisan dan tulisan.

Bila Anda memiliki potensi yang kami butuhkan diatas, kirimkan surat lamaran kerja ke Universitas Pertamina dilampiri CV, Info gaji terakhir, dan data pendukung lainnya serta foto terbaru berukuran 4 x 6 cm ke recruitment@universitaspertamina.ac.id.

Subjek email : [Nama Posisi] [Nama Anda] contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono] atau silahkan klik di sini


6. Staff Pusat Data

Tugas Staf Pusat Data :

  1. Merancang, melaksanakan, melaporkan seluruh sistem data pendidikan tinggi di Universitas Pertamina kepada pemangku kepentingan.
  2. Mengembangkan sistem pelaporan data pendidikan tinggi Universitas Pertamina secara efektif dan efisien.
  3. Berkoordinasi dengan fungsi atau direktorat lain untuk menggali data pendidikan tinggi yang dibutuhkan.
  4. Menjalin kerja sama dengan pihak eksternal terkait pelaporan data pendidikan tinggi.
  5. Membantu program – program SatuanPenjaminan Mutu (SPM) secara keseluruhan.
  6. Melaksanakan tugas khusus atau tugas tambahan yang diberikan oleh Ketua Satuan.
  7. Penjaminan Mutu (SPM) atau pimpinan.

 

Kualifikasi Staf Pusat Data :

  1. Minimal pendidikan S1 semua jurusan dengan program studi terakreditasi minimal B.
    IPK ≥ 2,75.
  2. Familiar dengan Feeder PD DIKTI, EWS, dan aplikasi sejenis lainnya.
  3. Kemampuan penggunaan computer yang baik untuk kegiatan operasional.
  4. Mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja sama dalam tim.Tugas Staf Pusat Data
  5. Merancang, melaksanakan, melaporkan seluruh sistem data pendidikan tinggi di Universitas Pertamina kepada pemangku kepentingan.
  6. Mengembangkan sistem pelaporan data pendidikan tinggi Universitas Pertamina secara efektif dan efisien.
  7. Berkoordinasi dengan fungsi atau direktorat lain untuk menggali data pendidikan tinggi yang dibutuhkan.
  8. Menjalin kerja sama dengan pihak eksternal terkait pelaporan data pendidikan tinggi.
  9. Membantu program – program SatuanPenjaminan Mutu (SPM) secara keseluruhan.
  10. Melaksanakan tugas khusus atau tugas tambahan yang diberikan oleh Ketua Satuan
  11. Penjaminan Mutu (SPM) atau pimpinan.

Bila Anda memiliki potensi yang kami butuhkan diatas, kirimkan surat lamaran kerja ke Universitas Pertamina dilampiri CV, Info gaji terakhir, dan data pendukung lainnya serta foto terbaru berukuran 4 x 6 cm ke recruitment@universitaspertamina.ac.id.

Subjek email : [Nama Posisi] [Nama Anda] contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono] atau klik di sini


7. Staf Asisten Laboratorium Komunikasi Fulltime

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membantu mengelola administrasi dan peralatan Laboratorium Komunikasi.
  2. Mengakomodasi kebutuhan praktikum perkuliahan mahasiswa Program Studi Komunikasi.
  3. Melayani administrasi penggunaan alat/studio sesuai dengan prosedur peminjaman peralatan.
  4. Melakukan pendataan aset peralatan Laboratorium dan pelabelan pada aset tersebut.
  5. Melakukan pemeliharaan peralatan : pengecekan berkala pada alat, menjaga ruangan, membersihkan dan menjaga kamera dan peralatan lainnya.
  6. Melakukan pendampingan kepada mahasiswa yang melakukan pengrusakan alat hingga mahasiswa tersebut memenuhi tanggung jawabnya.
  7. Pendampingan saat praktikum perkuliahan.
  8. Membantu penyusunan modul perkuliahan.

Persyaratan :

  1. Pria/wanita, Pendidikan Min.D3 Broadcasting (dari Lulusan Perguruan Tinggi ter-akreditasi min. B)
  2. Terampil dan berpengalaman dalam menggunakan, memelihara dan mengelola peralatan Laboratorium.
  3. Diprioritaskan yang memiliki pengalaman dalam bidang Pendidikan, radio datau TV.
  4. Mampu berkomunikasi secara efektif, berinisiatif tinggi dan teliti.
  5. Mampu bekerja dibawah tekanan.
  6. Sehat Jasmani dan Rohani (Lebih disukai tidak merokok)

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono], atau silakan klik disini.


8. Staf Administrasi Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi

Deskripsi Pekerjaan:
  1. Melakukan koordinasi terkait isi dari dokumen kelulusan (Trasnkrip Nilai dan Surat Pendamping Ijazah).
  2. Menginput data dan melakukan quality control terkait dokumen kelulusan.
  3. Melakukan pencetakan dokumen kelulusan.
  4. Melakukan penggandaan / legalisir dokumen kelulusan.
  5. Mengarsip dokumen kelulusan yang sudah diterbitkan.
  6. Melakukan packing (memasukan dokumen kedalam map).
  7. Membuat Surat Keterangan Lulus (SKL) dan memastikan pendistribusian dengan baik.
  8. Melakukan koordinasi dengan Admin Prodi terkait rekapitulasi dan pembuatan SK Pembimbing Kerja Praktik dan Magang, SK Pembimbing dan Penguju Tugas Akhir.
  9. Membantu Pelaksanaan kegiatan tridharma di lingkungan Fakultas.
  10. Selain bertanggung jawab pada kegiatan rutin di atas, juga bertanggung jawab pada pelaksanaan Administrasi Akademik lainnya
Kualifikasi Staf Administrasi Teknologi Eksplorasi dan Produksi :
  1. Fresh graduate s/d 1 tahun pengalaman.
  2. Minimal pendidikan D3, S1 (diutamakan).
  3. Dapat mengoperasikan Ms. Office.
  4. Memiliki kemampuan administrasi yang baik.
  5. Usia maksimal 25 tahun.
  6. Komunikatif.

Subjek email : [Nama Posisi] [Nama Anda] contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono], atau silakan klik disini.

Contact Appointment