Universitas Pertamina membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan posisi sebagai berikut:

  1. Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Perencanaan Infrastruktur (FPI), untuk Program Studi Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Teknik Kimia, dan Teknik Logistik,
  2. Dekan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi (FTEP) dan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK), untuk Program Studi Teknik Perminyakan, Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Kimia, dan Ilmu Komputer,
  3. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Komunikasi dan Diplomasi (FKD), untuk Program Studi Manajemen, Komunikasi, Ekonomi dan Hubungan Internasional,
  4. Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), untuk Program Studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Logistik,
  5. Wakil Dekan Fakultas Perencanaan Infrastruktur (FPI), untuk Program Studi Teknik Lingkungan, Teknik Sipil,
  6. Wakil Dekan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi (FTEP), untuk Program Studi Teknik Perminyakan, Teknik Geologi, Teknik Geofisika,
  7. Wakil Dekan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK), untuk Program Studi Kimia dan Ilmu Komputer,
  8. Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), untuk Program Studi Ekonomi dan Manajemen,
  9. Wakil Dekan Fakultas Komunikasi dan Diplomasi (FKD), untuk Program Studi Komunikasi dan Hubungan Internasional.
  10. Staf IT Support
  11. Staf Programmer Sistem Informasi Akademik
  12. Staf Network Engineer
  13. Staf Administrasi Program Studi
  14. Staf Laboratorium Penelitian Program Studi Kimia

1-9. Dekan dan Wakil Dekan

Persyaratan Umum

  1. Berpendidikan Doktor (S3) dengan jurusan di bawah FEB/FKD/FPI/FTI/FTEP/FSIK dan menduduki jabatan akademik paling rendah Lektor Kepala dibuktikan dengan ijazah dan pangkat terakhir untuk Dekan, atau
  2. Berpendidikan Doktor (S3) dengan jurusan di bawah FEB/FKD/FPI/FTI/FTEP/FSIK dan menduduki jabatan akademik paling rendah Lektor dibuktikan dengan ijazah dan pangkat terakhir untuk Wakil Dekan;
  3. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat;
  4. Tidak sedang menduduki jabatan pada instansi lain;
  5. Tidak pernah dipidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun penjara.
  6. Tidak pernah melakukan plagiat sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan;
  7. Memiliki pengalaman manajerial paling rendah sebagai Pimpinan Jurusan/Program Studi (Ketua, Sekretaris, Kepala Laboratorium/Studio) atau sebutan lain di bidang FEB/FKD/FTI/FPI/FTEP/FSIK sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun, dibuktikan dengan SK Jabatan.

Persyaratan Administrasi

  1. Daftar riwayat hidup,
  2. Surat Keterangan Sehat dan Bebas Narkoba,
  3. Copy Scan KTP (Kartu Tanda Penduduk),
  4. Copy Scan Transkrip Nilai dan Ijazah S1, S2, dan S3,
  5. SK JJA dan Sertifikat Pendidik,
  6. Visi dan Misi Kepemimpinan,
  7. Position Paper Fakultas FTI/FPI/FKD/FEB/FTEP/FSIK dalam 5 tahun yang berisi:
    • Arah pengembangan Fakultas
    • Kebijakan pengelolaan Fakultas
    • Program strategic Fakultas meliputi, peningkatan mutu akademik misalnya peningkatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat peningkatan nilai akreditasi program Studi, peningkatan kreativitas, prestasi, dan perilaku mahasiswa, peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, peningkatan sarana dan prasarana penunjang tri dharma perguruan tinggi, peningkatan budaya akademik di lingkungan fakultas; serta, pelaksanaan efektivitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas program.
  8. Formulir Pendaftaran dapat diakses di sini.

Lamaran ditujukan ke alamat email hr@universitaspertamina.ac.id paling lambat tanggal 8 April 2021 dengan melampirkan dokumen-dokumen di atas.

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


10. Staf IT Support

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Instalasi perangkat teknologi informasi (server, computer, workstation, printer dan jaringan)
  2. Melaksanakan kegiatan perbaikan computer dan jaringan LAN / WAN
  3. Melaksanakan instalasi infrastruktur jaringan WLAN / LAN / WAN
  4. Melaporkan hasil perbaikan dan memberikan rekomendasi pencegahan
  5. Melaksanakan instalasi dan pemeliharaan perangkat keamanan berbasis teknologi informasi (CCTV dan Access door)

Persyaratan :

  1. Maksimal berusia 27 tahun
  2. Minimal lulusan SMK (elektronika, rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer) dengan pengalaman minimal 1 tahun sebagai IT Support, atau lulusan D3/S1 Jurusan Teknik Informatika / Ilmu Komputer
  3. Memiliki sertifikasi professional lebih disukai (CCENT, CCNA)

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


11. Staf Programmer Sistem Informasi Akademik

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Melakukan pengembangan aplikasi – aplikasi yang digunakan dalam ruang lingkup akademik. Misal : Sistem Informasi Akademik, e-Learning, Perpustakaan, Kedisiplinan.
  2. Mendesain solusi teknikal berdasarkan spesifikasi yang ditentukan oleh business analyst.
  3. Mendokumentasikan desain solusi teknikal.
  4. Melakukan pengujian untuk setiap fungsi / kapabilitas / fitur yang sudah dikembangkan.
  5. Memperbaiki kerusakan / kesalahan yang ditemukan pada aplikasi yang sudah selesai dikembangkan.
  6. Mendokumentasikan setiap laporan masalah / issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan.

Persyaratan :

  1. Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan linier lainnya.
  2. Menguasai PHP, HTML, CSS, JavaScript, Moodle.
  3. Familiar dengan MVC dan Framework Yii
  4. Mampu bekerjasama dalam tim.
  5. Memahami teknologi web service (SOAP/REST)
  6. Memiliki kemauan kuat untuk belajar.
  7. Menguasai PostgreSQL, MySQL, SQL Server.
  8. Familiar dengan git atau mercurial repository

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


12. Staf Network Engineer

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membuat, menyimpan dan dokumentasi konfigurasi router, switch, dan server (email, PABX)
  2. Melakukan installasi jaringan minor
  3. Mengawasi installasi dari vendor
  4. Melakukan perawatan dan perbaikan CCTV
  5. Melakukan perawatan dan perbaikan Access Door

Persyaratan:

  1. Minimal D3 bidang terkait IT
  2. Memahami dasar-dasar jaringan seperti subnetting, perancangan topologi, konsep osi layer dan sebagainya
  3. Mampu melakukan konfigurasi dan maintenance router, switch dan perangkat jaringan lainnya
  4. Mampu melakukan troubleshoot masalah terkait jaringan

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id


13. Staf Administrasi Program Studi

Tugas Staf Administrasi Program Studi :

  1. Melakukan administrasi seperti pembuatan surat masuk, surat keluar dan dokumen program studi.
  2. Mendistribusikan surat dan dokumen program studi ke divisi lain.
  3. Membantu akreditasi program studi.
  4. Membantu pelayanan kepada dosen terkait administrasi program studi.
  5. Membantu mempersiapkan seminar / kuliah umum / kuliah tamu / workshop di lingkungan program studi.
  6. Mengurus pengajuan magang mahasiswa dan melayani administrasi bagi mahsiswa di program studi.
  7. Membantu mempersiapkan rapat di lingkungan program studi.
  8. Berkoordinasi dengan Ketua dan Sekretaris Program Studi dalam penyusunan RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) program studi.
  9. Membantu pengajuan UMK untuk kegiatan program studi.
  10. Mengurus dokumen – dokumen untuk pelaksanaan Sidang Tugas Akhir di program studi.
  11. Berkoordinasi dengan Admin Fakultas dalam pengumpulan data persiapan yudisium fakultas dan dokumen kelulusan.
  12. Selain bertanggung jawab pada kegiatan rutin di atas, juga bertanggung jawab pada pelaksnaan administrasi akademik lainnya di program studi.

Persyaratan :

  1. Fresh graduate s/d 1 tahun pengalaman.
  2. Minimal pendidikan D3, S1 (diutamakan).
  3. Usia maaksimal 25 tahun.
  4. Dapat mengoperasikan Ms. Office.
  5. Memiliki kemampuan administrasi yang banik.
  6. Memiliki ketelitian yang tinggi.
  7. Komunikatif.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


14. Staf Laboratorium Penelitian Program Studi Kimia

Tugas Staf Laboratorium Penelitian Program Studi Kimia :

  1. Membantu mengorganisir kegiatan operasional laboratorium.
  2. Menata dan menginventaris semua peralatan, perlengkapan dan bahan kimia di laboratorium.
  3. Bertanggung jawab atas pengoperasian dan perawatan instrument laboratorium.
  4. Bertanggung jawab atas data dan administrasi data yang diperoleh dari instrument laboratorium.
  5. Mendampingi mahasiswa yang melakukan penelitian tugas akhir di laboratorium

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal D3 jurusan kimia atau analis kimia.
  2. Diutamakan memiliki pengalaman bekerja dan mengurus administrasi di Laboratorium.
  3. Berpengalaman dalam menggunakan alat-alat laboratorium dasar dan mengoperasikan instrumen laboratorium.
  4. Memahami K3L di laboratorium dengan baik.
  5. Dapat mengoperasikan Ms. Office dengan baik.
  6. Mampu berbahasa Inggris dengan baik.
  7. Usia max 27 tahun.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.

Contact Appointment