Universitas Pertamina membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan posisi sebagai berikut:

  1. Dosen Ilmu komputer
  2. Dosen Agama Islam
  3. Dosen Bahasa Inggris
  4. Staf Perencanaan
  5. Programmer SIAK
  6. Programmer SIAK
  7. Manajer Akuntansi
  8. Laboran Televisi
  9. Laboran Radio
  10. Asisten Laboratorium Struktur
  11. Staf Sertifikasi SDM
  12. Staf Pengelolaan Data Pangkalan Pendidikan Tinggi
  13. Staf Komunikasi Visual

  1. Dosen Ilmu komputer

Persyaratan:

  • Pelamar dengan pendidikan S3 lebih diutamakan.
  • Pelamar harus memiliki latar belakang Pendidikan Teknik Informatika atau Ilmu Komputer pada jenjang S1 dari PTN dengan program studi terakreditasi A atau Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan IPK minimal 3,25.
  • S2/S3 dari bidang serumpun Ilmu Komputer dengan IPK minimal 3,2 dari Perguruan Tinggi Terakreditasi A atau Perguruan Tinggi Luar Negeri bereputasi.
  • Nilai TOEFL minimal 500 dengan ukuran kemampuan Bahasa Inggris lainnya.
  • Mempunyai keahlian pada salah satu atau beberapa bidang berikut : rekayasa perangkat lunak, kecerdasan buatan, penggalian data, sistem basis data dan komputasi paralel dan terdistribusi.

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia.
  • Pendidikan minimal S2.
  • Berusia maksimal 35 tahun pada 1 Januari 2019.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.

Bila Anda memiliki potensi yang kami butuhkan diatas kirimkan surat lamaran kerja ke Universitas Pertamina dilampiri CV, Info gaji terakhir, dan data pendukung lainnya serta foto terbaru berukuran 4×6 cm ke : hr@universitaspertamina.ac.id

Subjek email : [nama posisi] [nama anda] contoh [Dosen Program Studi Komputer] [Ade Irawan]


2. Dosen Agama Islam

Persyaratan:

  • Memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN)
  • Telah menjar mata kuliah yang akan diampu paling sedikit 2 semester
  • Bersedia mengajar di universitas Pertamina sebanyak 2 sampai 8 sks
  • Perguruan tinggi pangkalan berlokasi di kawasan Jabodetabek
  • Domisili di kawasan Jabotabek

 

lamaran ditujukan ke alamat email  hr@universitaspertamina.ac.id beserta tembusan (cc) ke matakuliah@universitaspertamina.ac.id  dengan melampirkan dokumen-dokumen berikut dalam bentuk pdf:

  1. CV (dilengkapi foto & No. NIDN)
  2. Copy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  3. Copy Ijazah S1, S2 dan S3 (Juka sudah menempuh S3)
  4. Copy bukti Jabatan Fungsional Dosen (bila ada)
  5. Copy Sertifikat Pendidik untuk Dosen / Serdos (bisa ada)
  6. Contoh Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah sesuai dengan  yang akan diampu, yang telah dilaksanakan di perguruan tinggi pangkalan
  7. Contoh Bahan Ajar Mata Kuliah sesuai dengan yang akan diampu, untuk satu kali pertemuan dan bahan jar tersebut telah dipergunakan di perguruan tinggi panggalan

Pendaftaran ditutup Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 15.00


3. Dosen Bahasa Inggris

Persyaratan:

  • Memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN)
  • Telah menjar mata kuliah yang akan diampu paling sedikit 2 semester
  • Bersedia mengajar di universitas Pertamina sebanyak 2 sampai 8 sks
  • Perguruan tinggi pangkalan berlokasi di kawasan Jabodetabek
  • Domisili di kawasan Jabotabek

 

lamaran ditujukan ke alamat email  hr@universitaspertamina.ac.id beserta tembusan (cc) ke matakuliah@universitaspertamina.ac.id  dengan melampirkan dokumen-dokumen berikut dalam bentuk pdf:

  1. CV (dilengkapi foto & No. NIDN)
  2. Copy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  3. Copy Ijazah S1, S2 dan S3 (Juka sudah menempuh S3)
  4. Copy bukti Jabatan Fungsional Dosen (bila ada)
  5. Copy Sertifikat Pendidik untuk Dosen / Serdos (bisa ada)
  6. Contoh Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah sesuai dengan  yang akan diampu, yang telah dilaksanakan di perguruan tinggi pangkalan
  7. Contoh Bahan Ajar Mata Kuliah sesuai dengan yang akan diampu, untuk satu kali pertemuan dan bahan jar tersebut telah dipergunakan di perguruan tinggi panggalan

Pendaftaran ditutup Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 15.00


4. Staf Perencanaan

Persyaratan:

  • Laki-laki.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Pendidikan minimal D3 jurusan Arsitektur (diutamakan) atau Teknik Sipil.
  • Akreditasi jurusan minimal “B” dengan IPK minimal 3.00.
  • Berdedikasi tinggi, siap bekerja dibawah tekanan, dan memiliki motivasi dan inisiatif tinggi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Melakukan perencanaan dan pengawasan renovasi gedung/ruangan, serta pengawasan dan pengendalian perawatan gedung.
  • Melakukan perencanaan renovasi (gambar kerja, RAB, volume pekerjaan) gedung/ruangan di Universitas Pertamina.
  • Melakukan  pengawasan terhadap penyedia jasa yang ditunjuk melaksanakan kegiatan renovasi di lingkungan Universitas Pertamina.
  • Melakukan pengawasan dan pengendalian atas penyedia layanan perawatan gedung yang dikontrak oleh Universitas Pertamina (perawatan lift, AC, gondola, dsb).
  • Menjalankan pekerjaan lain yang ditugaskan pemimpin untuk kepentingan Fungsi Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


5. Programmer SIAK

Persyaratan:

  • Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan linier lainnya.
  • Menguasai PHP, HTML, CSS, JavaScript, Moodle.
  • Familiar dengan MVC dan framework Yii.
  • Mampu bekerjasama dalam tim.
  • Memahami teknologi web service (SOAP/REST).
  • Memiliki kemauan untuk belajar.
  • Menguasai PostgreSQL, MySQL, SQL Server.
  • Familiar dengan git atau mercurial repository.

Deskripsi pekerjaan:

  • Melakukan pengembangan aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam ruang lingkup akademik. Misal: Sistem Informasi Akademik, e-Learning, Perpustakaan, Kedisiplinan.
  • Mendesain solusi teknikal berdasarkan spesifikasi yang ditentukan oleh business analyst.
  • Mendokumentasikan desain solusi teknikal.
  • Melakukan pengujian untuk setiap fungsi/kapabilitas/fitur yang sudah dikembangkan.
  • Memperbaiki kerusakan/kesalahan yang ditemukan pada aplikasi yang sudah selesai dikembangkan.
  • Mendokumentasikan setiap laporan masalah/issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


6. Programmer SIAK

Persyaratan:

  • SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak atau jurusan linear lainnya.
  • Menguasai PHP, HTML, CSS, JavaScript, Moodle.
  • Familiar dengan MVC dan framework Yii.
  • Mampu bekerjasama dalam tim.
  • Memahami teknologi web service (SOAP/REST).
  • Memiliki kemauan untuk belajar.
  • Menguasai PostgreSQL, MySQL, SQL Server.
  • Familiar dengan git atau mercurial repository.

Deskripsi pekerjaan:

  • Melakukan pengembangan aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam ruang lingkup akademik. Misal: Sistem Informasi Akademik, e-Learning, Perpustakaan, Kedisiplinan.
  • Mendokumentasikan desain solusi teknikal.
  • Melakukan pengujian untuk setiap fungsi/kapabilitas/fitur yang sudah dikembangkan.
  • Memperbaiki kerusakan/kesalahan yang ditemukan pada aplikasi yang sudah selesai dikembangkan.
  • Mendokumentasikan setiap laporan masalah/issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


7. Manajer Akuntansi

Persyaratan:

  • Pendidikan S2 Akuntansi IPK min 3.00.
  • Pengalaman menjadi Manajer min 3 tahun.
  • Mempunyai kemampuan leadership yang kuat, jujur, dan dedikasi yang tinggi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Menyusun RKA dan program kerja Bidang Akuntasi.
  • Menyusun POS di Bidang Akuntansi.
  • Membantu Direktur Keuangan dan Akuntansi dalam menyusun dan melakukan monitoring atau realisasi RKA Universitas.
  • Melaksanakan, mengembangkan dan memelihara system akuntansi keuangan.
  • Melaksanakan pembukuan sesuai dengan standar akuntansi keuangan 45 dan standar akuntansi keuangan ETAP.
  • Mengkondisikan dan menyusun laporan akuntansi keuangan.
  • Memberikan petunjuk/pengarahan kepada bawahan dengan mengancu pada pedoman kerja.
  • Menilai prestasi kerja bawahan dengan mengacu kepada kegiatan, pemenuhan sasaran kerja dedikasi, loyalitas, kreatifitas, inovasi dll.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


8. Laboran Televisi

 Persyaratan:

  • Usia maksimal 27 tahun.
  • Minimal lulusan D3 Broadcasting/Penyiaran atau D3 Teknik Penyiaran, atau SMK Multimedia.
  • Lebih diutamakan yang telah berpengalaman di bidang penyiaran televisi atau laboratorium televisi minimal 1 (satu) tahun.
  • Mampu mengelola dan mengoperasikan peralatan laboratorium televisi secara teknik dan administrasi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Membantu persiapan praktikum dosen/asisten praktikum yang akan menggunakan laboratorium.
  • Mendampingi dosen/asisten pengguna lab saat berjalannya praktikum, jika diperlukan.
  • Memastikan Prosedur Operasional Standard penggunaan laboratorium berjalan tertib.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi baik dengan Kepala Laboratorium.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


9. Laboran Radio

 Persyaratan:

  • Usia maksimal 27 tahun.
  • Minimal lulusan D3 Broadcasting/Penyiaran atau D3 Teknik Penyiaran, atau SMK Multimedia.
  • Lebih diutamakan yang telah berpengalaman di bidang televisi atau atau laboratorium radio minimal selama 1 tahun.
  • Mampu mengelola dan mengoperasikan peralatan laboratorium radio secara teknik dan administrasi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Membantu persiapan praktikum dosen/asisten praktikum yang akan menggunakan laboratorium.
  • Mendampingi dosen/asisten pengguna lab saat berjalannya praktikum, jika diperlukan.
  • Memastikan Prosedur Operasional Standard penggunaan laboratorium berjalan tertib.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi baik dengan Kepala Laboratorium.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


 


10. Asisten Laboratorium Struktur

Persyaratan:

  • Lulusan S1 Teknik Sipil.
  • Menguasai modul praktikum yang akan dilaksanakan.
  • Sudah pernah menjadi asisten laboratorium.
  • Usia maksimal 25 tahun.

Deskripsi pekerjaan:

  • Membantu Dosen Pengampu dalam melaksanakan praktikum Rekayasa Bahan di Laboratorium Struktur.
  • Merawat dan memelihara semua peralatan praktikum di laboratorium struktur.
  • Bertanggungajawab dan mengawasi pelaksanaan praktikum.
  • Melakukan penilaian terhadap laporan praktikum mahasiswa.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


11. Staf Sertifikasi SDM

Persyaratan:

  • Pendidikan minimal S1 segala jurusan.
  • IPK minimal 2,75
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dibidang pengembangan karir khususnya JJA dan Pelatihan SDM.
  • Memahami sistem Forlap DIKTI.
  • Mampu mengoperasikan program komputer perkantoran (Microsoft Office dan aplikasi desain) dengan baik.
  • Usia maksimal 30 tahun.
  • Dapat bekerja dalam tim
  • Komunikatif, jujur, teliti, inisiatif dan rajin dalam bekerja.
  • Mampu beradaptasi dengan cepat.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


12. Staf Pengelolaan Data Perguruan Tinggi

Persyaratan:

  • Pendidikan Sarjana Teknik  Informatika
  • IPK minimal 3.00
  • Akreditasi Jurusan minimal “B”
  • Diutamakan laki-laki, sehat jasmani dan rohani
  • Mampu bekerja secara tim, teliti, dan bertanggung jawab
  • Usia max 27 tahun

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan koordinasi dengan fungsi-fungsi terkait dalam proses pelaporan data PD-Dikti
  • Melaporkan data pada PD- Dikti
  • Menjaga keamanan data
  • Menjalankan pekerjaan lain yang ditugaskan pimpinan untuk kepentingan SPM
  • Memilihara sistem informasi SPM Universitas Pertamina

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


 

13. Staf Komunikasi Visual

Persyaratan:

  • Lulusan D3/D4/S1 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Broadcasting, atau Multimedia
  • Mampu menggunakan CorelDraw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe After Effect, dan Adobe Premiere Pro
  • Menguasai fotografi, videografi dan editing video
  • Usia Maks 30 Tahun
  • Mampu berbahasa Inggris (pasif)
  • Kreatif, Inovatif dan mau belajar
  • Mampu bekerja dibawah tekanan, rapi dan detail

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan rancang grafis dan motion grafis dengan menggunakan elemen komunikasi visual untuk memenuhi kebutuhan publikasi Universitas Pertamina
  • Bertanggung jawab untuk membuat desain, konsep dan layout yang mencakup tata letak (komposisi), tipografi, visual (fotografi dan motion graphic), infografis dan estetika agar tampak menarik yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk materi publikasi.
  • Membantu pekerjaan komunikasi pemasaran Universitas Pertamina

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].