Universitas Pertamina membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan posisi sebagai berikut:

  1. Staf SDM (Staf Perencanaan Pegawai)
  2. Staf Laboran Laboratorium Teknik Sistem Kontrol
  3. Staf Asisten Laboratorium Struktur
  4. Staf Pelatihan dan Pendidikan Sumber Daya Manusia
  5. Staf IT Support
  6. Staf Asisten Laboratorium Komunikasi
  7. Staf Programmer SIAK
  8. Staf Laboran Laboratorium Teknik Mesin
  9. Staf Pengembangan E-Learning
  10. Staf Network Engineer
  11. Staf Seleksi Beasiswa
  12. Staf Project Management Officer (PMO) Kemitraan
  13. Staf Teknisi Laboratorium Bahasa
  14. Staf Administrasi Bimbingan dan Konseling

 


1. Staf SDM (Staf Perencanaan Pegawai)

Persyaratan:

  1. Maksimal berusia 30 tahun.
  2. Lulusan S1 dengan jurusan Psikologi / Manajemen / Manajemen SDM dari Universitas bereputasi di Indonesia.
  3. Memiliki pengalaman di bidang SDM lebih disukai.
  4. Mampu mengoperasikan Ms Office (Word, Excel, Power Point) dengan baik, memiliki kemampuan desain (Corel Draw, Photoshop) menjadi nilai tambah.

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia.
  2. Mengelola data karyawan termasuk melakukan penambahan, pembaharuan, penginputan pada sistem HR.
  3. Melakukan pemetaan atas kebutuhan pegawai.
  4. Membantu proses rekrutmen dan seleksi pegawai.
  5. Membuat kontrak kerja untuk pegawai dan memperbaharui.
  6. Membuat surat-surat dan administrasi untuk pegawai.
  7. Membuat rekapitulasi absensi pegawai.
  8. Membantu administrasi dan pengarsipan kepegawaian.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 30 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


2. Staf Laboran Laboratorium Teknik Sistem Kontrol

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Mempersiapkan kebutuhan alat-alat praktikum sebelum dimulai.
  2. Memelihara alat-alat yang ada di laboratorium
  3. Menginventarisir alat dan kelengkapan laboratorium
  4. Membuat laporan administrasi penggunaan laboratorium
  5. Mengajukan daftar pengadaan alat untuk pengembangan laboratorium

Persyaratan :

  1. SMK/D3/S1 Teknik Elektro – Keahlian Sistem Kontrol

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 25 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


3. Staf Asisten Laboratorium Struktur

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membantu kegiatan praktikum mahasiswa
  2. Menguasai alat yang tersedia di laboratorium
  3. Dapat memperbaiki apabila ada kerusakan
  4. Menguasai modul-modul praktikum struktur

Persyaratan:

  1. D3/ Politeknik jurusan Teknik Sipil, khusus bidang Teknik Sipil Striktur Beton
  2. IPK ≥ 2,75

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 25 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


4. Staf Pelatihan dan Pendidikan Sumber Daya Manusia

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Menyiapkan materi dan desain kurikulum pelatihan untuk para pejabat dan tenaga kependidikan Universitas Pertamina.
  2. Mengajukan Tenaga Kependidikan untuk mengikuti pelatihan/pengembangan sesuai dengan kompetensi dan menyiapkan dokumen penunjang pengajuan pelatihan.
  3. Mencari, menghubungi dan bekerja sama dengan vendor dan pengisi materi pelatihan,
  4. Mengatur jadwal pelatihan dan anggaran pelatihan baik Inhouse dan Exhouse Training.
  5. Mengevaluasi pelatihan Inhouse dan Exhouse Training yang sudah diikuti oleh Pejabat dan Tenaga Kependidikan Universitas.
  6. Merekap dan mengarsipkan hasil laporan dan sertifikasi pelatihan yang diikuti oleh pegawai.
  7. Mempersiapkan dokumen-dokumen dan surat perjalanan dinas yang diperlukan untuk persiapan konferensi Tenaga Pendidik.
  8. Membantu dan mengarsipkan surat masuk, surat keluar, dan disposisi di Devisi Pengembangan dan sertifikasi SDM.

Persyaratan :

  1. Pendidikan S1 Manajemen SDM / Hukum / Psikologi
  2. Berpengalaman di bidang yang sama minimal 1 tahun
  3. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan kerja sama yang baik
  4. Mampu Mengurus administrasi kepegawaian
  5. Mampu Melakukan Training, Coaching, Conseling

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


5. Staf IT Support

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Instalasi perangkat teknologi informasi (server, computer, workstation, printer dan jaringan)
  2. Melaksanakan kegiatan perbaikan computer dan jaringan LAN / WAN
  3. Melaksanakan instalasi infrastruktur jaringan WLAN / LAN / WAN
  4. Melaporkan hasil perbaikan dan memberikan rekomendasi pencegahan
  5. Melaksanakan instalasi dan pemeliharaan perangkat keamanan berbasis teknologi informasi (CCTV dan Access door)

Persyaratan :

  1. Maksimal berusia 27 tahun
  2. Minimal lulusan SMK (elektronika, rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer) dengan pengalaman minimal 1 tahun sebagai IT Support, atau lulusan D3/S1 Jurusan Teknik Informatika / Ilmu Komputer
  3. Memiliki sertifikasi professional lebih disukai (CCENT, CCNA)

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


6.   Staf Asisten Laboratorium Komunikasi

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membantu mengelola administrasi dan peralatan Laboratorium Komunikasi.
  2. Mengakomodasi kebutuhan praktikum perkuliahan mahasiswa Program Studi Komunikasi.
  3. Melayani administrasi penggunaan alat/studio sesuai dengan prosedur peminjaman peralatan.
  4. Melakukan pendataan aset peralatan Laboratorium dan pelabelan pada aset tersebut.
  5. Melakukan pemeliharaan peralatan : pengecekan berkala pada alat, menjaga ruangan, membersihkan dan menjaga kamera dan peralatan lainnya.
  6. Melakukan pendampingan kepada mahasiswa yang melakukan pengrusakan alat hingga mahasiswa tersebut memenuhi tanggung jawabnya.
  7. Pendampingan saat praktikum perkuliahan.
  8. Membantu penyusunan modul peekuliahan.

Persyaratan :

  1. Pria/wanita, Pendidikan Min.D3 Broadcasting (dari Lulusan Perguruan Tinggi ter-akreditasi min. B)
  2. Terampil dan berpengalaman dalam menggunakan, memelihara dan mengelola peralatan Laboratorium.
  3. Diprioritaskan yang memiliki pengalaman dalam bidang Pendidikan, radio datau TV.
  4. Mampu berkomunikasi secara efektif, berinisiatif tinggi dan teliti.
  5. Mampu bekerja dibawah tekanan.
  6. Sehat Jasmani dan Rohani (Lebih disukai tidak merokok)

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


7. Staf Programmer SIAK

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Melakukan pengembangan aplikasi – aplikasi yang digunakan dalam ruang lingkup akademik. Misal : Sistem Informasi Akademik, e-Learning, Perpustakaan, Kedisiplinan.
  2. Mendesain solusi teknikal berdasarkan spesifikasi yang ditentukan oleh business analyst.
  3. Mendokumentasikan desain solusi teknikal.
  4. Melakukan pengujian untuk setiap fungsi / kapabilitas / fitur yang sudah dikembangkan.
  5. Memperbaiki kerusakan / kesalahan yang ditemukan pada aplikasi yang sudah selesai dikembangkan.
  6. Mendokumentasikan setiap laporan masalah / issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan.

Persyaratan :

  1. Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan linier lainnya.
  2. Menguasai PHP, HTML, CSS, JavaScript, Moodle.
  3. Familiar dengan MVC dan Framework Yii
  4. Mampu bekerjasama dalam tim.
  5. Memahami teknologi web service (SOAP/REST)
  6. Memiliki kemauan kuat untuk belajar.
  7. Menguasai PostgreSQL, MySQL, SQL Server.
  8. Familiar dengan git atau mercurial repository

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


8. Staf Laboran Laboratorium Teknik Mesin

Deskripsi Pekerjaan:

  1. Membantu dosen prodi teknik mesin dalam mempersiapkan materi praktikum di teknik mesin.
  2. Bertanggung jawab dalam mempersiapkan kebutuhan pelaksanaan praktikum di prodi teknik mesin.
  3. Bertanggung jawab dalam pengelilaan laboratorium teknik mesin
  4. Melaporkan hasil kegiatan dan bertanggung jawabkepada ketua program studi
  5. Memiliki loyalitas tinggi terhadap laboratorium dan program studi

Persyaratan:

  1. D3 Teknik Mesin / S1 Teknik Mesin
  2. IPK > 2.75
  3. Diutamakan lulusan perguruan tinggi akreditasi B
  4. Memiliki pengetahuan dan pengalaman mengoperasikan dan merawat mesin produksi konvensional dan peralatan pengujian material
  5. Memahami K3 di laboratorium
  6. Diutamakan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


9. Staf Pengembangan E-Learning

Deskripsi Pekerjaan:

  1. Mengelola media pembelajaran online E-Learning Moodle, termasuk upload data, pengelolaan eror dan keluhan pengguna.
  2. Mengelola media pembelajaran online VICA (Video and Course Assignment), termasuk upload data, pengelolaan eror dan keluhan pengguna.
  3. Mengelola Teaching’s Corner pada website Universitas Pertamina.
  4. Mengelola arsip, surat menyurat dan dokumentasi kegiatan Pengembangan Pembelajaran.

Persyaratan:

  • Minimal pendidikan D3 baik dari jurusan yang berkaitan dengan IT ataupun administrasi.
  • Familiar dengan blog dan internet.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerjasama dalam tim

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


10. Staf Network Engineer

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membuat, menyimpan dan dokumentasi konfigurasi router, switch, dan server (email, PABX)
  2. Melakukan installasi jaringan minor
  3. Mengawasi installasi dari vendor
  4. Melakukan perawatan dan perbaikan CCTV
  5. Melakukan perawatan dan perbaikan Access Door

Persyaratan:

  1. Minimal D3 bidang terkait IT
  2. Memahami dasar-dasar jaringan seperti subnetting, perancangan topologi, konsep osi layer dan sebagainya
  3. Mampu melakukan konfigurasi dan maintenance router, switch dan perangkat jaringan lainnya
  4. Mampu melakukan troubleshoot masalah terkait jaringan

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


11. Staf Seleksi Beasiswa

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Administrasi data calon penerima beasiswa dan pengecekan profil.
  2. Administrasi nilai mahasiswa dan evaluasi beasiswa.
  3. Administrasi penjadwalan tutor sebaya dan mahasiswa pekerja paruh waktu.
  4. Pengecekan kondisi keluarga, profil sekolah, prestasi akademik dan non akademik di SMA, pengecekan data DIKTI untuk beasiswa pemerintah.
  5. Penyusunan surat rekomendasi penerima beasiswa
  6. Perencanaan beasiswa dari sumber lain (IOM, pemerintah, swasta, instansi non profit lainnya).

Persyaratan:

  1. Minimum S1, semua jurusan
  2. Kemampuan penggunaan computer yang cukup untuk kegiatan operasional.
  3. Kemampuan administrasi.
  4. Kemampuan komunikasi.
  5. Bersedia belajar hal baru dan membantu pekerjaan fungsi lain.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


12. Staf Project Management Officer (PMO) Kemitraan

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membantu dalam mengembangkan strategi di Divisi Kemitraan
  2. Bersama bidang Perencanaan, Pemantauan, dan Evaluasi, membantu dalam merumuskan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) dan mengelola realisasi RKA Divisi Kemitraan.
  3. Bersama bidang Perencanaan, Pemantauan, dan Evaluasi, membantu dalam merumuskan dan melaksanakan Prosedur Operasional Standar (POS) Divisi Kemitraan.
  4. Membantu dalam mengembangkan kemitraan dengan institusi dalam negeri (universitas, lembaga pemerintah, organisasi, asosiasi, dan perusahaan).
  5. Bersama bidang Pengembangan Kerjasama Internasional, membantu dalam mengembangkan kemitraan dengan intitusi luar negeri.
  6. Membantu dalam mengkaji dan menjajaki tawaran kemitraan dari institusi dalam negeri.
  7. Bersama bidang Pengembangan Kerjasam Internasional, membantu dalam mengkaji dan menjajaki tawaran kemitraan dari institusi luar negeri.
  8. Membantu dalam memfasilitasi proses kerjasama dengan institusi dalam negeri
  9. Bersama bidang Pengembangan Kerjasam Internasional, membantu dalam memfasilitasi proses kerjasama dengan institusi luar negeri.
  10. Membantu dalam mengelola keberlanjutan kegaiatan kerjasama dengan mitra nasional.
  11. Bersama bidang Pengembangan Kerjasam Internasional, membantu dalam mengelola keberlanjutan kegiatan kerjasama dengan mitra internasional.
  12. Membantu dalam mengoordinasikann dan memfasilitasi pertemuan – pertemuan nasional di tingkat universitas.
  13. Bersama bidang Pengembangan Kerjasama Internasional, membantu dalam mengoordinasikan dan memfasilitasi pertemuan – pertemuan internasional di tingkat universitas.

Persyaratan :

  1. Pria/Wanita berusia maksimal 30 tahun.
  2. Minimum S1 dari semua jurusan, diutamakan lulusan S1 Jurusan Ilmu Komunikasi, Manajemen, Hubungan Internasional, Administrasi bisnis atau Administrasi Publik.
  3. Memiliki keterampilan menulis, negosiasi dan presentasi yang baik, khususnya dalam menjelaskan proposal dan proyek kemitraan.
  4. Mampu berinteraksi secara efektif dengan berbagai stakeholder termasuk dengan senior leader.
  5. Kreatif, memiliki kemampuan komunikasi dan kerjasama tim yang baik.
  6. Mampu mengerjakan multiple task dan bekerja dengan timeline yang ketat.
  7. Mampu mengatur dan memprioritaskan pekerjaan dengan pengawasan terbatas.
  8. Bersedia dinas luar kota.
  9. Bersedia bekerja dengan waktu yang fleksibel
  10. Diutamakan memiliki kemampuan Bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan.
  11. Diutamakan memiliki pengalaman kerja dan /atau organisasi.
  12. Diutamakan pernah terlibat dalam kepanitiaan event.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


13. Staf Teknisi Laboratorium Bahasa

Deskripsi Pekerjaan  :

  1. Membantu kepala laboratorium bahasa dalam operasional dan administrasi laboratorium bahasa yang meliputi penyelenggaraan tes dan pelatihan bahasa inggris, praktikum bahasa inggris dan rekapitulasi waktu kerja asisten mahasiswa bahasa inggris.
  2. Membantu manajer melakukan pekerjaan administrasi di fungsi Laboratorium Universitas yang meliputi pembuatan memorandum, laporan, surat edaran, penulisan SOP umum terkait laboratorium, dan pengecekan dokumen terkait pengajuan pembelian peralatan laboratorium.
  3. Membantu manajer melakukan koordinasi dengan kepala laboratorium di fungsi Laboratorium Universitas dan Fakultas terkait pembelian, pendataan, dan perawatan peralatan laboratorium.

Persyaratan :

  1. D3/S1 semua jurusan (IPK > 3,00)
  2. Diutamakan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik.
  3. Diutamakan yang terbiasa melakukan pekerjaan administrasi.
  4. Pria/Wanita dibawah 30 tahun.
  5. Diutamakan Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri Akreditasi B.
  6. Memiliki pengalaman organisasi yang baik.
  7. Mampu bekerjasama secara tim dan individu
  8. Teliti, cermat, dan pekerja keras.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


14. Staf Administrasi Bimbingan dan Konseling

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Administrasi data calon mahasiswa peserta konseling dan penjadwalan.
  2. Administrasi data mahasiswa pengguna layanan Bimbingan Konseling.
  3. Pengecekan layanan konseling dan administrasi pembayaran konselor.
  4. Pengecekan mahasiswa bermasalah, pengecekan buddy mahasiswa pengecekan background mahasiswa dan riwayat konseling.
  5. Perencanaan dan pelaksanaan pelatihan dosen konselor

Persyaratan :

  1. Minimum S1, semua jurusan
  2. Kemampuan penggunaan computer yang cukup untuk kegiatan operasional.
  3. Kemampuan administrasi.Kemampuan komunikasi.
  4. Bersedia belajar hal baru dan membantu pekerjaan fungsi lain.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat recruitment@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono],atau silakan klik disini.


Contact Appointment