Lima Mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan Ikuti Program Pertukaran Pelajar di Toyohashi University of Technology

Jakarta – Sebagai bentuk realisasi atas kerjasama yang dilakukan Universitas Pertamina dengan sejumlah perguruan tinggi luar negeri salah satunya Toyohashi University of Technology (TUT), Universitas Pertamina melalui Program Studi (Prodi) Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan mengirimkan mahasiswa untuk melakukan Short-term Visiting International Students Program yang merupakan program magang di laboratorium dengan bimbingan profesor yang dilakukan pada Bulan Juli 2018. Selain mengerjakan eksperimen, mahasiswa tersebut juga mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas dan mendapatkan transkrip nilai yang nantinya nilai tersebut dapat dikonversikan ke nilai Kerja Praktik.

TUT merupakan universitas teknik nasional yang memiliki Fakultas Teknik dengan beberapa departemen, yaitu Department of Mechanical Engineering, Department of Electrical and Electronic Information Engineering, Department of Computer Science and Engineering Department of Environmental and Life Sciences, dan Department of Architecture and Civil Engineering .

Universitas Pertamina mengirimkan lima mahasiswa dari Program Studi Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan untuk mengikuti program tersebut. Program ini terlaksana dari tanggal 2 Juli hingga 27 Juli 2018 dengan memberangkatkan lima mahasiswa, yaitu; 1) Pavita Khansa Bahono (Teknik Lingkungan T.A. 2016); 2) Shafira Putru Harviani (Teknik Lingkungan T.A. 2016; 3) Iffah Ariqoh Fakrunnisa (Teknik Sipil T.A. 2016); 4)Yusa Samuel Sahata (Teknik Sipil T.A. 2016); 5) Mohammad Aditya (Teknik Sipil T.A. 2016).

“Kegiatan internship ini bertujuan untuk meningkatkan program internasionalisasi kampus, mengenal budaya di luar kampus, serta membiasakan mahasiswa Go International ” Ujar Sari Widyanti selaku Manager Kerja Sama Internasional Universitas Pertamina.  (yn/BR/IH)

Contact Appointment