Kembangkan Riset Kolaboratif, Universitas Pertamina Jalin Kerjasama dengan Universitas Sriwijaya

Palembang— Dalam rangka mengembangkan institusi perguruan tinggi untuk mencetak SDM yang unggul, Universitas Pertamina melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama (MoU) dengan Universitas Sriwijaya. MoU yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Pertamina, Prof. Akhmaloka, Ph.D. dan Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, ini berlangsung di Rumah Dinas Rektor Universitas Sriwijaya di Palembang, pada Jum’at, 11 Oktober 2019.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilatarbelakangi oleh kelebihan dan keterbatasan yang dimiliki masing-masing universitas. Maka kedua universitas malakukan kerjasama berupa bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Yang berfokus pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia, bantuan tenaga ahli, pengembangan perguruan tinggi, pertukaran mahasiswa, dosen dan karyawan, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya, serta penggunaan fasilitas yang dimiliki keduabelah pihak. Harapannya dengan kerjasama tersebut, kedua universitas dapat lebih optimal dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama (MoU) antara Universitas Pertamina (kiri) oleh Prof. Akhmaloka, Ph.D. dan Universitas Sriwijaya (kanan), Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. Palembang, 10 Oktober 2019

Prof. Anis menyampaikan antusiasnya dengan pendatanganan kerjasama ini, “Universitas Pertamina adalah saudara Universitas Sriwijaya. Dan Palembang adalah wilayah strategis untuk pengembangan energi karena banyak terdapat sumber daya energy” ujarnya

Pertemuan tersebut berlangsung hangat, dimulai dengan jamuan makan siang bersama sivitas akademika Universitas Sriwijaya, dilanjutkan dengan sambutan dan penandatanganan MoU, dan diakhiri dengan bertukar cindera mata. Prof. Akhmaloka menambahkan, “Dengan kerja sama ini, maka Universitas Pertamina dan Universitas Sriwijaya akan bersama-sama memajukan bangsa melalui riset kolaboratif dan saling membatu mengembangkan perguruan tinggi untuk mencetak SDM unggul ” tutupnya.

Contact Appointment