Kreatif! Mahasiswa Prodi Komunikasi Gelar Festival Lensa Komunikasi dalam Ujian Akhir Semester
Published by: Universitas Pertamina
Senin, 8 Juli 2024
Dibaca: 753 kali
Badan Perfilman Indonesia (BPI) mengumumkan pertumbuhan pesat perfilman nasional. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah penonton yang signifikan dari tahun ke tahun. Sebagai contoh, pada tahun 2022, lebih dari sepuluh film Indonesia berhasil menembus angka satu juta penonton. Pencapaian luar biasa ini diperkuat oleh pernyataan BPI, bahwa film Indonesia berhasil menguasai 61 persen pangsa pasar film di Indonesia.
Berpartisipasi dalam semarak pertumbuhan film, mahasiswa Komunikasi Universitas Pertamina mengadakan Festival Lensa Komunikasi yang diselenggarakan dalam dua sesi. Berbeda dengan sesi pertama yang menampilkan film dokumenter, sesi kedua menayangkan delapan film pendek yang berkaitan dengan nilai dan pengetahuan dari Mata Kuliah Kompetensi Komunikasi Kelompok. Diadakan pada 6 Juli 2024 di Ruang Auditorium Universitas Pertamina, festival ini sekaligus menjadi Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah Kompetensi Komunikasi Kelompok untuk mahasiswa semester dua Prodi Komunikasi.
Film yang ditonton bersama berjudul All In, End of The Era, Whispers of Betrayal , Lensa Kasta, High-Class Illusion, When Night Has Come: The Nightmare Begin, Karam Rasa, dan Titik Akhir: Jeratan Tanpa Harapan. Tidak hanya menampilkan film, kegiatan ini juga memberikan hiburan penampilan dari Band Youngblood dan Asteria Team pada akhir acara. Para dosen dan mahasiswa Universitas Pertamina menyambut baik kemeriahan acara.
“UAS kali ini sangat menyenangkan dan berkesan bagi saya. Selain belajar untuk menuangkan pengetahuan Mata Kuliah Kompetensi Komunikasi Kelompok dalam film, saya juga belajar bagaimana menyusun sebuah acara. Besar harapan saya, festival ini dapat rutin diadakan setiap tahun dan berkembang lebih baik lagi,” ujar Rais, Ketua Pelaksana Festival Lensa Komunikasi. [AN]
Bagikan:
Bagikan ke WhatsApp
Bagikan ke Facebook
Bagikan ke X
Bagikan ke Telegram
Bagikan ke LinkedIn
Tinggalkan Balasan
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalan UU ITE