Identitas Universitas Pertamina

 

Lambang Universitas Pertamina diciptakan pada tahun 2015 oleh PT Pertamina (Persero). Representasi dari filosofi pohon, artinya output SDM universitas akan berdaya guna bagi masyarakat sekitar dan bangsa secara umum.

Arah kanopi daun yang bergerak kekanan, dengan makna kanan adalah representasi kebaikan. Semua daun berjumlah 12, adalah gabungan dari 4 elemen dasar pertimbangan, 4 elemen visi dan 4 elemen misi tujuan universitas ini didirikan.

 

Media Publikasi

Media Publikasi memiliki berbagai ragam bentuk. Ruang lingkup media yang biasanya digunakan antara lain adalah spanduk, baliho, vertical banner, umbul-umbul, poster (baik poster cetak maupun yang dipasang pada media sosial), dan flyer (baik flyer cetak maupun berbentuk elektronik flyer (e-flyer)).

Bagian ini memuat ketentuan sebagaimana yang terlampir dalam Buku Manual Logo Universitas Pertamina tahun 2015 di mana area aman logo diaplikasikan saat penempatan logo di berbagai media dan keperluan layouting grafis. Logo harus ditempatkan dalam area aman logo, dengan maksud ruang sekeliling logo harus bersih dari persinggungan dengan bentuk, gambar, atau tulisan dan warna, sehingga tidak mengganggu tingkat keterbacaannya. Logo sebaiknya ditempatkan pada bagian atas area aman layouting grafis. Baik di atas sebelah kanan, kiri, ataupun tengah. Penempatan logo di area tengah badan layouting dapat dilakukan jika dalam kondisi darurat. Hindari penempatan logo di bagian bawah area layouting grafis.

 

Petunjuk penggunaan logo Universitas Pertamina dapat dilihat gambar dibawah ini:


 Lampiran: Buku Pedoman Logo Universitas Pertamina | Logo Universitas Pertamina 

Contact Appointment