Gelar HENNA Entrepreneurship 1.0, Mahasiswa Prodi Ekonomi Diharapkan Jadi Wirausahawan Muda

Jakarta— Perkembangan zaman menuntut individu untuk mengembangkan pola pikir serta memiliki inovasi yang tinggi untuk dapat bersaing dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Solusi strategis yang dapat dilakukan oleh mahasiswa ialah menjadi mandiri dalam hal keuangan, salah satunya yaitu dengan memaksimalkan dan memadukan nilai kewirausahaan dengan pendidikan. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi Universitas Pertamina melalui HENNA UP (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Universitas Pertamina) Program Studi Ekonomi  menyelenggarakan seminar HENNA Entrepreneurship 1.0 pada Rabu, 12 Februari 2020 di Ruang 2603-2604, Gedung Griya Legita, Universitas Pertamina.

Seminar ini mengundang Chief Executive Officer (CEO) Global Mahardika sekaligus Chief Communication Officer (CCO) Dompet Dhuafa sebagai narasumber, Guntur Subagja Mahardika, M.Si. Ddalam kesempatannya, narasumber memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan kepada Mahasiswa Ekonomi Universitas Pertamina mengenai bagaimana generasi milenial dapat berwirausaha tanpa menggunakan modal yang besar bahkan tanpa modal sekalipun bisa.

Seminar berlangsung interaktif dimana narasumber dan audiens antusias dalam mengikuti acara. Semoga dengan seminar ini, mahasiswa prodi Ekonomi dapat membangun karakter jiwa wirausaha yang kreatif dan inovatif.

Dosen FEB Universitas Pertamina, Dr Dina Fitria, mengapresiasi seminar kewirausahaan yang memaparkan contoh-contoh bisnis praktis tersebut. “Kami konsen memberikan wawasan kewirausahaan bagi mahasiswa Universitas Pertamina,” tutupnya.

*Uha

Contact Appointment